Tes Kesehatan 3 Bacada Kaltara Telah Rampung, Semua Dinyatakan Sehat

Kontestan Pilkada Kaltara 2020 saat menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN  – Tiga pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara yang mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Senin (7/9/2020), telah rampung.

Pemeriksaan dilakukan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) yang berkerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ikatan Dokter Indonesia dan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNN) Kaltara.

Tes kesehatan ini juga diikuti petahana Irianto Lambrie yang berpasangan dengan Irwan Sabri sebagai salah satu kontestan Pilkada Serentak 2020.  “Alhamdulillah secara umum kami dinyatakan sehat baik kejiwaan maupun fisik,” ujarnya.

Kondisi yang sama juga dialami pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP. Zainal menyebutkan pemeriksaan kesehatan yang dijalaninya seperti tes urine, USG, urologi, neurologi, jantung dan paru. Alhasil, dinyatakan sehat.

“Tanya jawab masalah kejiwaan, kemudian ortopedi, apakah pernah patah tulang atau retak, saya tidak pernah. Cuma gigi banyak masalah, tapi untungnya pakai masker,” ujarnya sembari tertawa.

Selanjutnya dilakukan treatmill dilakukannya selama 12 menit tanpa henti. Dari hasil tes kesehatan termasuk spesialis penyakit dalam hasilnya bagus.

“Saya terakhir Medical Check Up tahun lalu rutin di Polri, saya tiga minggu lalu main soccer melawai BJ Depok. Saya ikut di Phinisi Foot Ball Club Jakarta. Saya rutin seminggu sekali main bola,” kata mantan Wakapolda Kaltara ini.

Sementara pasangan bakal calon Udin Hianggio-Undunsyah juga menuturkan hal yang sama. “Kita ini mengemban amanat, kalau kita tidak siap fisik dan rohani buat apa kita maju,” kata Haji Udin, sapaan akrab Wakil Gubernur Kaltara aktif ini. Kemudian kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung, Markus – Hamzah juga mengikuti tes kesehatan di tempat yang sama.

Termasuk kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bulungan, Sigit Muryono – Markus Juk, pasangan kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tana TidungIbrahim Ali – Hendrik dan pasangan kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Malinau, Wempi W Mawa – Jakaria. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here