Hasil Tes Kesehatan dan Narkoba Bakal Calon Kepala Daerah Diumumkan Tanggal 11 September

Bakal calon kepala daerah Tana Tidung saat mengikuti tes kesehatan di RSUD Tarakan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Hasil pemeriksaan kesehatan, psikiatri dan psikologi terhadap 16 pasangan bakal calon kepala daerah (kada) di RSUD Tarakan akan diumumkan pada 11 September 2020.

Namun tiga pasang diantaranya yakni bakal calon kada gubernur dan wakil gubernur Kaltara terlebih dulu telah selesai pada Selasa (8/9) kemarin.

Sisanya yang merupakan bakal calon bupati dan wakil bupati Bulungan, Nunukan, Malinau, dan Tana Tidung masih menjalani pemeriksaan kesehatan, urine (narkoba) dan psikologi hingga besok.

Untuk diketahui, pemeriksaan kesehatan untuk kontestan Pilkada Serentak 9 Desember mendatang ini, Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kaltara dan empat kabupaten melibatkan tim kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP), dan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

“Sampai hari ini pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, tes urine dan psikologi telah berjalan dengan baik. Kita bersyukur karena tidak ada hambatan dan halangan dalam kegiatan ini,” kata Ketua IDI Kaltara, dr Franky Sientoro kepada Kayantara.com, Rabu (9/9).

“Untuk finalnya hari Jumat (11/9) melalui rapat pleno bersama KPU, Bawaslu, BNN Kaltara dan HIMPSI. Nah, di hari itulah nanti baru bisa kita ketahui hasilnya, yang kemudian disampaikan ke KPU selaku penyelenggara Pilkada,” sambungnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here