Tekan Laju Penyebaran Virus Corona, Polres Tarakan Bagikan Ribuan Masker kepada Warga

Kapolres Tarakan AKBP Filol Praja Artadhira saat mengenakan masker kepada anak yang tak memakai masker.

TARAKAN, KAYANTARA.COM – Kurangnya kesadaran masyarakat terhadap penggunaan masker di Kota Tarakan, Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Artadhira menggelar pembagian masker serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker.

Operasi yustisi digelar dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Tarakan.

Kapolres mengatakan pihaknya membagikan sebanyak 40 ribu kepada seluruh pengendara yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Setiap pengendara yang tidak mengenakan masker kita berikan teguran, dan diingatkan agar mematuhi protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker apabila keluar rumah,” ujarnya.

Pembagian masker akan disebar kepada seluruh masyarakat sekitar yang tidak menggunakan masker melalui Polsek hingga Komunitas yang ada di Kota Tarakan.

Pergerakan pembagian masker ini untuk menekankan penyebaran Covid-19 di Kota Tarakan. “Kita terus tekankan dan edukasi serta mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan. saat berkendara atau berada di luar rumah” imbuhnya.

Salah satu penggendara roda dua, Rosmawati mengatakan bahwa pembagian masker yang dilakukan oleh Polres Tarakan sangat berguna untuk masyarakat yang tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah.

“Sangat bagus untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker saat berada di luar rumah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tarakan,” katanya. (pri/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here