Lagi, Damkar Tarakan Evakuasi Seekor Ular dari Rumah Warga di Karang Balik

Tim Damkar Penyelamat PMK Tarakan bersama penghuni rumah usai mengevakuasi ular sanca yang masuk di dalam rumah, dini hari tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Dalam beberapa bulan belakangan ini, rumah warga di wilayah Kota Tarakan kerap dimasukin hewan reptil yakni jenis ular.

Terakhir Jumat (11/9/2020) dini hari tadi, persisnya sekira pukul 00.15 Wita. Salah satu rumah warga RT 05 di Kelurahan Karang Balik itu dimasukin ular jenis sanca sepanjang dua meter.

Kasi OPS PMK dan Penyelamat Kota Tarakan, Irwan mengatakan penangkapan ular jenis sanca berawal dari laporan warga bernama Ayu melalui call center 112 yang diterima Diskominfo Pemkot Tarakan. “Dari laporan warga mengaku terkejut melihat seekor ular sanca berada di atas rumahnya,” katanya.

Mendengar laporan tersebut, satu unit armada fire truck dan enam personel Tim Damkar dan Penyelamat PMK Tarakan langsung bergerak cepat menuju lokasi, persisnya di depan SMA Negeri 1 Tarakan.

“Alhamdulillah personel Damkar dan Penyelamat akhirnya dapat mengevakuasi ular tersebut dengan cepat dari atas rumah warga Ibu Ayu,” ujarnya.

Setelah diidentifikasi, ular ini berjenis ular sanca kembang sepanjang dua meter, berdiameter 30 sentimeter, dan berat mencapai 10 kilogram (kg). “Tugas ini merupakan non kebakaran yang ke 57 kalinya, dan ular tersebut akan dilepaskan kembali ke hutan kota yang ada di Pantai Amal, dan jauh dari permukiman penduduk,” demikian Irwan. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here