Yansen: Jangan Jadikan Masyarakat sebagai Bawahan, Tanamkan Prinsip Perubahan dari Sekarang

Silahturahmi dengan Tokoh Pemuda, Masyarakat dan Gereja di Tarakan, Inginkan Kaltara Aman, Nyaman dan Damai

Bakal calon wakil gubernur Kaltara Yansen TP saat bersilahturahmi dengan tokoh pemuda, masyarakat dan gereja di Tarakan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Disela kesibukannya sebagai Bupati Malinau, Yansen TP, menyempatkan waktu bersilahrutahmi dengan tokoh pemuda, masyarakat, dan tokoh gereja di Kota Tarakan, Kamis (10/9/2020) malam.

Bertempat di Rumah Makan B21 di wilayah Perumnas Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Tarakan Barat, Yansen menyampaikan esensi dari singkatan ZIYAP (Zainal-Yansen TP) sebagai salah satu peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) pada Pilkada Kaltara 9 Desember 2020.

Silahturahmi yang dihadiri kurang lebih seratus orang ini berlangsung penuh keakraban, keceriaaan dan harmonis. “Kita tidak hanya sekadar mengajak mereka, tapi kita harus mengerti dan paham apa yang terkandung dalam ZIYAP itu, sehingga mereka mendukung dengan satu kesadaran,” terangnya kepada Kayantara.com.

Yansen TP bersama tokoh pemuda di Tarakan

Prinsipnya, lanjut Yansen, ZIYAP akan mewujudkan perubahan untuk Kaltara. “Kita tidak menunggu nanti untuk merubah Kaltara Rumah Kita ini maju, sejahtera, serta aman, nyaman dan damai. Tapi mulai sekaranglah kita harus tanamkan prinsip-prinsip itu,” ujarnya.

Sehingga dia mengharapkan, setiap pendukung harus mengerti apa yang terkandung dari kata ZIYAP. “Kita mau setiap orang mengerti apa itu ZIYAP. Apa misinya dan visinya. Dan syukurnya mereka merespon, yaitu perubahan Kaltara kedepan. Permintaan mereka tidak luar biasa, hanya menginginkan aman, nyaman dan damai dalam menjalankan aktivitasnya,” bebernya.

“Salah satu definisi perubahan yang diinginkan bagaimana cara berkomunikasi antar pimpinan, pimpinan dengan bawahan, dan pimpinan dengan masyarakat. Jadi jangan dijadikan masyarkaat itu anak buah,” tambah Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara ini. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here