Nyaris Diamuk Warga, Pencuri Bensin Botolan Ini Akhirnya Digiring ke Kantor Polisi

Kios bensin eceran di Jalan Diponegoro yang menjadi sasaran pelaku pencurian.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Seorang warga Kelurahan Selumit Pantai Kecamatan Tarakan Tengah bernama Asep (nama samaran), tertangkap basah saat mencuri bensin di salah satu kios BBM eceran di Jalan Diponegoro.

Aksi nekat itu ia dilakukan pada 14 September 2020 sekira pukul 09.35 Wita. Kios bensin eceran milik Ahmad Yani ini kerap menjadi sasaran Asep.  

Namun aksi ketiga kalinya tercium si pemilik kios dan warga sekitar. Dari keterangan Ahmad Yani, Asep mencoba mengambil bensin eceran di kiosnya yang telah terkemas dalam botol.

“Ini bukan pertama kalinya mas saya kecolongan bensin. Tiap kali saya mengisi bensin, saya melihat seperti botol bensin saya berkurang, tapi saya biarin saja dulu,” kata Ahmad Yani kepada Kayantara.com.

“Terus yang kedua kalinya saya melihat asep diam-diam mengambil bensin saya. Saya kejar, tapi dia langsung tancap gas. Kemudian yang ketiga kalinya berhasil saya tangkap,” tambahnya.

Asep tertangkap dan sempat hendak diamuk warga. Namun salah seorang petugas Pengadilan Negeri Tarakan yang terletak tak jauh dari lokasi, menghampiri warga untuk tidak main hakim sendiri. Alhasil, Asep dilaporkan ke Polres Tarakan untuk ditindaklanjuti secara hukum.  

“Sudah sering kali si Asep ini mencuri, kalau mencuri bensin bersama botol-botolnya juga dibawa,” pungka Ahmad Yani. (pri/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here