Bupati Ajak Masyarakat Malinau Dukung SPN Polda Kaltara

Bupati Malinau Dr.Yansen TP saat mendampingi Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono melihat gedung SPN Polda Kaltara, pada Selasa (15/9) lalu.

KAYANTARA.COM, MALINAU – Bupati Malinau Dr.Yansen TP mengajak masyarakat mendukung keberadaan SPN Polda Kaltara, di Kilometer 8, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau. Rencana, pembangunannya dimulai tahun 2021.

“Saya berharap masyarakat Malinau dapat memberikan dukungan. Jangan melihat sekarang, tapi melihat prospektif ke depan. Karena keberadaan SPN Polda berdampak sangat besar bagi Malinau,” ujar Yansen usai mendampingi Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono, Selasa (15/9).

Menurut dia, sekarang saja sudah merasakan dampak dari rencana pembangunan SPN tersebut. Saat ini, jalan menuju SPN sudah beraspal. Jalan itu dibangun Pemkab Malinau. Ini sebagai daya pendukung SPN Polda Kaltara.

“Itu dampak awal. Kalau sudah masuk listrik, air dan sudah mulai aktif kegiatan belajar mengajar, tentu akan luar biasa. Karena, biasanya ketika ada pusat pendidikan, maka akan membawa perubahan nyata,” tutur dia.

Yansen meminta dukungan masyarakat agar situasi tetap berjalan kondusif. “Saya harapkan masyarakat Mdapat merespon positif. Karena latar belakang masyarakat yang masuk, tentu berbeda-beda,” ungkapnya.

Dia meminta masyarakat dapat mempersiapkan ketahanan pangan dan sektor pertaniannya.

“Karena yang masuk di SPN itu, bukan 1 atau 2 orang saja. Tapi, kemungkinan ribuan orang. Karena SPN mulai dari siswanya, pegawai, dan orangtua siswa akan masuk ke Malinau. Ini kesempatan luar biasa. Jangan menunggu saja, tapi harus dipersiapkan. Karena tahun depan sudah mulai dibangun sampai tahun 2022,” pungkasnya. (adv/eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here