Serius Majukan UMKM, Tarakan Raih Piala Natamukti, Kuliner Bangayo Dinilai Positif

Walikota Tarakan dan jajaran saat mengikuti pemberian pengharagaan Natamukti dari Menteri Koperasi dan UMKM sekaligus menerima piala penghargaan ICSB Indonesia City Award 2020.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan dalam memajukan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Tarakan memperoleh apresiasi dari pemerintah pusat.

Apresiasi tersebut diwujudkan dalam bentuk raihan Piala Natamukti yang diserahkan secara virtual oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, kepada Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, Kamis (17/9/2020).

Wali Kota Tarakan menyampaikan rasa syukurnya terhadap hasil penilaian yang dilakukan oleh Markplus dengan melibatkan akademisi, peneliti, dan praktisi penggerak UKM, serta validasi akhir bersama dengan Tim Kementerian KUKM.

Pengembangan UMKM yang dilakukan oleh Pemkot Tarakan saat ini juga merupakan bagian dari program unggulan yang dilaksanakan dalam upaya mencapai visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city.

“Yang disoroti dalam penghargaan ini yaitu bagaimana upaya Pemkot Tarakan mengembangkan wisata kuliner,” terang Wali Kota.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Kawasan Wisata Kuliner Bangayo di Jalan Gajah Mada merupakan hal yang mendapat penilaian positif oleh tim penilai.

“Kawasan ini disupport pemerintah baik di tingkat daerah maupun pusat bersama dengan unsur perbankan, dan peran Pemda ini lah yang mendapat apresiasi dari tim penilai,” ujarnya.

Tak lupa, kepada seluruh pelaku UMKM di Bumi Paguntaka, Wali Kota menyatakan bahwa di tengah-tengah pandemi Covid-19, Pemkot Tarakan senantiasa berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan UMKM.

“Ruang untuk beraktivitas telah dibuka sejak 15 Juli lalu, dan mari terus terapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” serunya seraya menegaskan bahwa menjaga keseimbangan antara kesehatan dan perekonomian dalam penanganan pandemi terus menjadi prioritas Pemerintah Kota Tarakan. (hms/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here