Wabup Apresiasi Komsos Kreatif Kodim 0910 Malinau

Wakil BUpati Malinau Dr.Topan Amrullah didampingi Dandim 0910 Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar beserta generasi milineal saat mengabadikan momen pada kegiatan komsos kreatif.

KAYANTARA.COM, MALINAU – Wakil Bupati Malinau Dr.Topan Amrullah mengapresiasi kegiatan pagelaran tari kreasi dalam rangka komsos kreatif Kodim 0910/Malinau triwulan III. Kegiatannya sangat luar biasa. Apalagi mengusung tema membentuk sumber daya manusia kreatif, inovatif dan adaptif.

“Komsos kreatif ini sesuatu yang luar biasa. Saya mewakili Pemerintah Daerah sangat mensupport hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan ini. Terutama dalam membangun sumber daya manusia,” ujar Topan, pekan lalu.

Menurut dia, sumber daya manusia sangat penting. Karena, jika tidak dilakukan saat ini, maka dikhawatirkan generasi muda ke depan tidak lagi memiliki kekuatan membangun mental.

“Mungkin secara fisik memiliki kekuatan. Tapi dari segi kreatif, inovatif dan adaptif serta idenya masih sangat kurang. Karena itu, perlu dipupuk dari sekarang,” jelasnya.

Terlebih lagi, kata dia, di era global saat ini yang disebut 4.0 ini, memang harus dipersiapkan. Tidak hanya itu, 5 tahun kedepan generasi muda harus bisa berkompetitif. “Jadi melalui komsos kreatif ini bagian dari menyiapkan SDM yang tidak hanya kuat dari sifat fisiknya. Tetapi, membentuk mental dan daya kreasi yang tinggi dan kreatif,” ungkapnya.

Topan mengaku sangat bersyukur Kodim 0910 Malinau telah memberikan ruang bagi kreasi-kreasi anak-anak muda.

“Kami sangat bersyukur dan berbangga, karena melalui pembinaan yang diberikan oleh Kodim 0910 Malinau, tentu memberikan cara berpikir out to box dan think global at lokal,” pungkasnya. (adv/eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here