Sat Brimob Kaltara Fasilitasi Belajar Online Lewat Program BRAIN

Sat Brimob Kaltara saat memandu aktivitas belajar online kepada siswa di tengah pandemi Covid-19 melalui program BRAIN.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan hingga membuat aktivitas belajar terpaksa dilakukan secara daring terus menjadi perhatian hampir seluruh pihak.

Tak terkecuali bagi Sat Brimob Polda Kalimantan Utara (Kaltara) yang mendukung penuh kelancaran kegiatan belajar mengajar (KBM) tersebut.

KBM ini dipusatkan di Aula Mako Sat Brimob Polda Kaltara di Kota Tarakan dalam program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN).

Adapun fasilitas belajar online yang disediakan diantaranya wifi gratis, media elektronik, ruang kelas dan bimbingan belajar dari personel Sat Brimob Polda Kaltara.

Komandan Sat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono mengatakan, program wujud bakti Polri tersebut digelar secara serentak se Indonesia.

“Pesertanya untuk anak- anak yang tinggal di lingkungan sekitar Mako Sat Brimob Polda Kaltara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19, seperti pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan, cuci tangan, wajib pakai masker dan jaga jarak,” jelasnya.

Kegiatan merupakan upaya dukungan Sat Brimob Polda Kaltara kepada pemerintah dalam menjaga kondusifitas pendidikan di Indonesia di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum mereda hingga sekarang. Rencananya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan di tengah masa pandemi. (wba/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here