Optimistis Lolos, Semua Cagub Kaltara Tak Persoalkan Dapat Nomor Urut Berapa pun

Ilustrasi

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak akan melaksanakan pengundian nomor urut untuk peserta Pilkada 2020 pada 24 September 2020.

Sehari sebelumnya atau besok, KPU terlebih dahulu mengumumkan penetapan pasangan bakal calon menjadi calon kepala daerah.

Termasuk KPU Kalimantan Utara (Kaltara) yang diikuti tiga bakal pasangan calon (paslon). Yakni Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP, Udin Hianggio-Undunsyah, dan Irianto Lambrie-Irwan Sabri.

Terkait penetapan tersebut, semua paslon gubernur  mengaku optimistis dapat lolos ditetapkan sebagai kontestan Pilgub 2020 yang dihelat 9 Desember mendatang.

Seperti yang dituturkan Erick Hendrawan selaku Juru Bicara Tim Pemenangan Udin Hianggio-Undunsyah kepada Kayantara.com.

Dikatakannya, pihaknya mengaku optimistis akan ditetapkan sebagai paslon pada Pilgub Kaltara yang dihelat 9 Desember mendatang.  

“Karena kami sudah melalui tahapan-tahapan yang ditetapkan KPU, dan alhamdulillah semua tahapan sudah kami lalui, baik administrasi maupun tes kesehatan dan lainnya. Jadi kami optimis akan lolos,” ujarnya.

Menyinggung soal nomor urut, paslon dengan jargon U2 OK yang diusung Partai Hanura dan PKB ini menyatakan tidak mempersoalkan berapa pun yang akan didapatkan dalam pencabutan nanti.

“Mengenai nomor urut sampai detik ini kami tidak berani berandai-andai, bagi paslon kami dapat nomor urut berapa pun, biarlah masyarakat yang menentukan pilihannya,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Koalisi Partai paslon Zainal A Paliwang-Yansen TP (ZIYAP), Noorhayati AndriS, bahwa seluruh syarat pencalonan dan calon telah dilengkapi dan dianggap memenuhi syarat.

Mengenai nomor urut, paslon ZIYAP yang diusung Partai Demokrat, PDIP, Gerindra, dan PPP ini JUGA menegaskan tak mempersoalkannya.

“Mengenai pencabutan nomor urut tanggal 24 September nanti, nomor berapa pun kami siap. Karena kami sudah siap memenangkan Zainal-Yansen,” katanya.

Sementara itu Juru Bicara paslon Irianto Lambrie-Irwan Sabri (IRAW) Ricky Velantino juga mengaku optimistis akan dinyatakan lolos sebagai salah satu kontestan Pilgub Kaltara tahun ini.

“Penetapan pasangan calon oleh KPU, insya Allah kami yakin akan memenuhi syarat, meski sempat kurang berkas tapi sudah dilengkapi oleh LO kami,” ucapnya optimistis. “Soal pencabutan nomor urut, apapun nomor urutnya itulah yang terbaik. Tidak ada nomor favorit, karena prosesnya terbuka,” tambah Ricky. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here