Warga Sebatik Optimis Paslon ZIYAP Raih Suara Maksimal

Ahmad Kanto

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Masa kampanye pasangan calon peserta pilkada serentak 2020 telah dimulai sejak 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020.

Tim pemenangan paslon Cagub-Cawagub Kaltara, Zainal A Paliwang-Yansen TP dengan tagline ZIYAP terus bergerilya guna mendapatkan kemenangan.

Di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan diyakini mampu meraih suara maksimal berkat pergerakan timnya yang terus melakukan sosialisasi dan kampanye secara menyeluruh, kata tim pemenangan ZIYAP Pulau Sebatik, Ahmad Kanto melalui sambungan telepon, Kamis malam, 1 Oktober 2020.

Ahmad Kanto sangat optimis paslon ZIYAP ini mampu meraih suara mayorittas setelah beberapa bulan ini melakukan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat di pulau yang berbatasan langsung dengan Negeri Sabah, Malaysia ini. “Saya sangat yakin pak Zainal dan pak Yansen menang di Pulau Sebatik,” ujar dia.

Keyakinan dia sangat beralasan dengan tingginya respon masyarakat di wilayah perbatasan negara itu terhadap mantan Wakapolda Kaltara yang berpasangan dengan putera asli Kalimantan yang juga mantan Bupati Malinau dua periode, Yansen Tipa Padan.

Selain itu, masyarakat Pulau Sebatik sangat percaya dan respek terhadap visi misi paslon Cagub-Cawagub ZIYAP yang diusung oleh Partai Demokrat, Gerindra, PDIP dan PPP ini karena dua parpol pengusungnya termasuk memiliki basis massa di pulau itu. Kedua parpol yang dimaksudkan adalah Demokrat dan Gerindra.

Kemudian, kata Ahmad Kanto, paslon ZIYAP ini berkolaborasi dengan mantan Bupati Nunukan dua periode Haji Hafid Achmad yang merupakan tokoh politik yang cukup piawai dan memiliki basis massa di Pulau Sebatik yang cukup loyal.

“Bergabungnya pak Haji Hafid di paslon ZIYAP maka saya yakin mampu menang di pilkada nanti,” ujar pria yang kini jadi pengusaha sukses di Pulau Sebatik.

Ia mengungkapkan, tiga bidang usaha yang digelutinya saat ini yakni pembelian kelapa sawit, perikanan dan rumput laut semuanya memiliki massa yang cukup besar.

Mengenai keputusannya mendukung paslon ZIYAP sudah disosialisasikan kepada mitra usahanya yang jumlahnya mencapai ribuan orang tersebut.  

Namun dia tetap rendah hati tanpa melampaui kekuasaan Allah SWT, tetapi Ahmad Kanto sangat yakin mampu memenangkan paslon nomor urut 3 ini pada Pilgub Kaltara 2020. “Saya sudah kasi tau semua teman-teman mitra usaha supaya mendukung paslon ZIYAP pada pilkada nanti. Insya Allah pak Zainal dan pak Yansen menang di Sebatik,” ucap dia. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here