Plt Bupati Hadiri Launching Penyaluran Bantuan Sosial Beras

Plt Bupati Malinau Dr.Topan Amrullah M.Si secara simbolis menyerahkan beras kepada masyarakat yang mendapatkan PKH tersebut di depan Kantor Kecamatan Malinau Kota.

KAYANTARA.COM, MALINAU –  Plt Bupati Malinau Dr.Topan Amrullah M.Si menghadiri acara launching penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, kamis (8/10)

Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Sosial (DPPPAS) Tin Alfarida, Camat Malinau Kota Rolland Rudyanto, Koordinator PKH Kabupaten Malinau dan unsur muspika Kecamatan.

Dalam sambutanya, Topan menyampaikan program keluarga harapan merupakan program prioritas nasional dalam upaya pengentasan kemiskinan. Program pemberian bantuan sosial bersyarakat ini diberikan kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

“Salah satunya adalah bantuan sosial beras (BSB) yang disebut KPM BSB dari kementerian sosial,” ucapnya.

Dikatakannya, keluarga penerima manfaat (KPM) PKH adalah keluarga atau seseorang miskin dan rentan yang ditetapkan sebagai penerima program keluarga harapan oleh Kementerian Sosial. “KPM PKH ini juga sudah tercatat mulai pada bulan Juli lalu. Dimana penerima bantuan sosial beras sebanyak 15 kg perbulan. terhitung dari Agustus hingga Oktober ini,” tutur dia.

Dengan adanya BSB ini, lanjut Topan memiliki tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras di tengah-tengah pandemic Covid-19 selama 3 bulan. “Jadi penyaluran BSB menggunakna beras medium perum bulog sesuai dengan kebijakan perberasan yang berlaku,” ungkapnya.

Mewakili Pemerintah Daerah, kata topan, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial, perum bulog beserta PT BGR Logistik yang telah membantu masyarakat malinau melalui bantuan sosial beras ini.

“Kita berharap dengan program BSB ini masyarakat dapat terbantu dalam kelangsungan hidup dimasa pandemic covid19. Tentu sangat berdampak pada sisi ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (adv/eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here