Satgas TMMD Rampungkan Pengecoran Gereja Bethesda

Personel Satgas TMMD yang terus berupaya menyelesaikan renovasi Gereja Bethesda di Kelurahan Karang Harapan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sinergitas TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 109 oleh Kodim 0907 Tarakan saat ini terus melakukan pengerjaan sasaran fisik yang ditarget akan selesai sebelum tanggal 22 Oktober 2020.

Seperti yang terlihat pada Jumat(09/10/20), seluruh personel Satgas di lapangan menyelesaikan pengecoran rabat beton di halaman Gereja Bethesda RT 09 Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat.

“Disamping sasaran fisik utama pembangunan jalan dan jembatan, kita juga melakukan pembangunan rumah ibadah yang terdiri dari dua unit Gereja dan satu Masjid yang harus dilakukan rehap,” terang Komandan SSK, Kapten Inf Pattah Setiawan.

Sejauh ini, lanjut dia, para personel Satgas TMMD di lapangan sudah hampir menyelesaikan pengerjaan.

“Rehab gereja Bethesda ini sudah hampir selesai, saat ini kita selesaikan pengecoran teras, selanjutnya masuk tahap pengecetan,” sebutnya.

Rehab untuk rumah ibadah ini merupakan sasaran fisik tambahan dalam progam TMMD ke 109. Seperti Masjid An Nur dipastikan dua hari kedepan akan segera rampung.

Sedangkan untuk proses perbaikan gereja masih mencapai 75 persen. “Tetapi kita pastikan secepatnya untuk semua rumah ibadah akan segera selesai sebelum waktu yang ditentukan,” ujarnya. (*)

Penulis: Adit / Kodim 0907 Tarakan

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here