Pelaku UKM dan PKL Merasa Puas dengan Kepemimpinan Ingkong Ala

Sangat Berharap Bulungan Dinahkodai Paslon SIAP

Calon bupati dan wakil bupati Bulungan Syarwani-Ingkong Ala saat foto bersama pedagang Kulteka dan para PKL di Taman Sungai Kayan.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Calon bupati dan wakil bupati Bulungan, Syarwani-Ingkong Ala dengan akronim SIAP terus mencuri perhatian masyarakat.

Sejumlah program kerja dari visi misi yang gencar disampaikan calon nomor urut 1 di Pilkada Bulungan 9 Desember 2020 ini menjadi salah satu alasannya.

Apalagi pengabdiannya Ingkong Ala selama menjabat Wakil Bupati Bulungan bersama Sudjati periode 2016-2021 telah terbukti untuk kesejahteraan rakyat Bulungan.

Salah satunya dengan membuka peluang pundi-pundi mengais rejeki bagi pelaku Usaha Mikro Kecil (UKM) di Bumi Tenguyun.

Seperti yang disampaikan para pedagang di Kuliner Tepian Sungai Kayan (Kulteka) Tanjung Selor yang tak pernah sepi dari pengunjung kepada media ini.

Tak hanya pedagang makanan dan minuman, di daerah Kulteka juga tersedia penjual buah-buahan. Terutama saat musimnya.

Eric, salah seorang pedagang di Kulteka di Jalan Katamso itu mengatakan, Ingkong Ala disaat menjabat Wakil Bupati sangat peduli kepada pedagang kaki lima (PKL).

“Kepedulian Ingkong Ala terhadap PKL yang berjualan di taman dan Kulteka ini sudah terbukti dengan mendengarkan aspirasi kami, terutama memberikan jaminan rasa aman disaat kami berjualan, jadi bukan hanya menjelang kampanye saja,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Tatang sebagai penyedia jasa mainan anak-anak di Taman Sungai Kayan. Ia menilai pasangan SIAP sebagai pemimpin yang sederhana dan tidak banyak mengumbar janji dalam membuat program. Tapi sangat kepada pelaku UKM dan PKL.

“Rekam jejak paslon nomor urut 01 itu cukup baik dan kita yakin Syarwani-Ingkong Ala yang bersih dan merakyat bisa terus memperjuangkan nasib PKL. Sehingga kita bisa berkontribusi menopang ekonomi keluarga dan daerah,” jelasnya.

Sementara itu koordinator pedagang Kulteka, Kosasih menambahkan, puluhan pedagang kulteka turut memberikan dukungan kepada Syarwani-Ingkong Ala.

Pasalnya, paslon telah memberikan komitmen untuk memperjuangkan aspirasi pedagang terutama dimasa pandemi Covid-19.

“Paslon nomor 1 ini harus didukung karena kita melihat mereka sangat siap untuk membangun Bulungan, apalagi mereka peduli dan membela para pedagang kecil,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Ingkong Ala menegaskan, pihaknya tetap berkomitmen untuk meningkatkan kepedulian kepada pelaku UKM.

“Yang terpenting para pedagang berkomitmen untuk tetap menjaga kebersihan taman dan tidak sembrawut saat berjualan, apalagi mereka berjualan hanya diwaktu sore hingga malam hari,” ujarnya.

“Saya bersama Syarwani (cabup) berkomitmen untuk memperhatikan dan peduli kepada para pedagang kecil dan UMKM di Bulungan,” pungkas Ingkong Ala. (*/sam)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here