Zainal-Yansen Siap Kembangkan UMKM, Warga Nunukan Antusias Menangkan ZIYAP

Calon gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang foto bersama dengan warga Nunukan usai bersilahturahmi

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Silaturrahmi Calon Gubernur Kaltara nomor urut 3, Zainal Arifin Paliwang dengan sejumlah relawan dan komunitas di Kabupaten Nunukan, terungkap adanya komitmen untuk mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMMK) yang banyak digagas warga di daerah itu.

Seperti yang disampaikan Makinun Amin, warga Jawab yang berdomisili di Pulau Nunukan ini menyambut baik atas respon yang ditunjukkan oleh Zainal A Paliwang terhadap rencana pengembangan UMKM. Ia menyatakan, sangat gembira setelah mendapatkan pertemuan langsung dengan calon Gubernur Kaltara nomor urut 3 ini.

“Saya pribadi dan sejumlah warga Jawa di Nunukan ini sangat gembira karena beliau (Zainal Arifin Paliwang) sangat merespon upaya pengembangan UMKM di Kabupaten Nunukan,” ujar Makinun ini.

Kebetulan dia memiliki produksi UMKM berupa tepung berbahan baku singkong yang bermerek Cassava. Produk ini langsung diperlihatkan kepada Zainal Arifin Paliwang. “Alhamdulillah pak Zainal telah menjanjikan pengembangan produksi dan pemasarannya nanti dari produk kami ini,” kata dia.

Makinun menambahkan, produk tepung miliknya ini sampai sekarang belum mendapatkan perhatian dari Pemprov Kaltara dalam hal peningkatan produksi dan pamasarannya. Padahal, produk dari singkong hasil pertanian warga Kabupaten Nunukan ini dianggap sangat tepat untuk dikembangkan untuk kebutuhan masyarakat Kaltara.

Namun berkat kehadiran Zainal Arifin Paliwang selaku calon Gubernur Kaltara nomor urut 3 ini, telah mendapatkan lampu hijau untuk pengembangannya. “Saya patut apresiasi respon yang diberikan oleh pak Zainal apabila diberikan kepercayaan menjadi Gubernur Kaltara yang siap mengembangkan produk UMKM,” ujar dia.

Bahkan Makinun berjanji siap membantu paslon Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut 3, Zainal-Yansen ini agar terpilih menjadi pemimpin Kaltara dengan mengajak seluruh warga asal Pulau Jawa untuk bersatu mendukung dan memenangkannya. 

“Saya secara pribadi dan keluarga besar serta masyarakat asal Jawa bersedia memberikan dukungan untuk memenangkan pilgub Kaltara 2020 ini,” tekan Makinun. (ADV)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here