Percepat Pembangunan Jalan, Material Tanah Terus Didorong ke Lokasi Sasaran TMMD di Tarakan

Pengerjaan pembuatan jalan yang terus dilakukan oleh Satgas TMMD ke 109 bersama warga. Jalan ini ditarget akan rampung sebelum 22 Oktober

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Progam percepatan TMMD ke 109 oleh Kodim 0907 Tarakan yang terpusat di RT 12 Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat terus digenjot.

Proges percepatan pembangunan jalan tersebut diwujudkan dengan terus mendorong material tanah untuk masuk di lokasi, Minggu(11/10/2020).

Berbagai upaya untuk mempercepat pengerjaan pembangunan jalan terus dilakukan, mulai dari pengerjaan manual hingga alat berat terus dipacu untuk mengejar target.

Komandan Satgas TMMD sekaligus Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, material tanah terus dilansir agar waktu yang tersisa selama 10 hari lagi dapat tercapai.

“Kendati berat dihadapkan dengan cuaca yang tak tentu, tetap kami lawan, karena ini merupakan pengabdian untuk negeri, bukan sebuah pekerjaan,” ucapnya.

“Dalam pengerjaan jalan, kami di lapangan terkendala cuaca, saat hujan malam, besok paginya kami harus menunggu kondisi jalan bisa dilalui kendaraan. Karena tanah masih labil jika dilalui kendaraan yang mengangkut beban berat,” ungkapnya.

“Oleh karenanya disaat cuaca mendukung seperti saat ini, semua alat dikerahkan untuk memaksimalkan capaian disisa waktu yang telah ditentukan dengan harapan sebelum tanggal 22 Oktober 2020 jalan ini sudah bisa nikmati masyarakat sekitar,” demikian Dandim. (*)

Penulis: Aditya / Kodim 0907 Tarakan

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here