Sosok Zainal-Yansen di Nunukan, Merakyat dan Layak Jadi Panutan

Calon gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat duduk bersama dengan warga Nunukan sembari menjaring aspirasi untuk pembangunan Kaltara

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Calon gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dalam kesehariannya tiada terputus bersinergi dengan masyarakat luas.

Hal itu terlihat pada setiap kunjungannya di hampir semua pelosok di lima kabupaten kota. Berbagai macam undangan masyarakat, terus ia penuhi. Meski waktunya tersita untuk itu, namun dirinya tetap selalu tampil bugar.

Bagi Zainal maupun Yansen TP sebagai wakilnya di Pilgub Kaltara 9 Desember 2020, menabur kabaikan merupakan suatu kewajiban bagi setiap umat beragama.

Tak heran kehadiran pasangan calon (paslon) nomor urut 3 dengan akronim ZIYAP ini kerap disambut antusias oleh warga. Seperti kunjungan Zainal di Kabupaten Nunukan, akhir pekan ini.

Berbagai etnis dan lapisan masyarakat tak terkecuali dari nelayan, pelaku UMKM dan lainnya menyambut hangat kedatangan mantan Wakapolda Kaltara itu.

“Terima kasih atas sambutan hangat dari warga, sehingga saya bisa ketemu warga dan bersilaturahmi langsung dan bertatap muka,” ungkap Zainal.

Zainal juga menyampaikan pentingnya pembangunan empat sektor di Kaltara. Yaitu pendidikan, kesehatan, pertanian dan perikanan.

Juru Bicara perwakilan warga Jawa Nunukan Makinun Amin mengaku sangat gembira bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan Zainal.

Menurutnya, keinginan masyarakat telah tertuang dalam program kerja ZIYAP yang dirumuskan taglinenya. Yaitu Membangun Desa, Menata Kota menuju Kaltara Berubah, Maju dan Sejahtera.

“Melihat sosok beliau (Zainal) ini orangnya banyak pengalaman, dan tegas ketika berbicara. Karakternya sangat layak jadi panutan,” kata Makinun Amin.

Dirinya mengaku akan mendukung sepenuh hati dengan memilih Zainal-Yansen untuk memimpin provinsi ke-34 di Indonesia ini.

Sementara warga Kampung Nelayan Kelurahan Mansapa Kecamatan Nunukan Selatan bernama Siti juga menuturkan hal yang sama.

Menurutunya, Zainal orangnya supel dan jago memainkan alat musik. Bahkan sosok Zainal tak pernah menjaga jarak dengan warga manapun. Termasuk dengan emak-emak yang ikut duduk bersama di teras rumah atau di kaki lima

“Kami mendukung penuh pasangam Zainal-Yansen, pak Zainal ini sosok yang sangat sederhana dan tidak sombong. Inilah alasan kami memilih bapak Zainal sebagai Gubernur Kaltara,” kata Siti. (ADV)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here