Perbaikan Dua Gereja oleh Satgas TMMD Kodim Tarakan Capai 96 Persen

Perbaikan dua gereja yang dilakukan oleh Satgas TMMD bersama warga di Kelurahan Karang Harapan telah memasuki tahap finisihing atau mencapai 96 persen.

KAYANTARA.COM, TARAKAN  – Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 yang dilaksanakan oleh Kodim 0907/ Tarakan  telah melakukan berbagai progres sasaran fisik maupun non fisik.

Termasuk target sasaran tambahan pengerjaan perbaikan pada dua bangunan gereja di RT 7 dan 9 Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat.

Dari pantauan di lokasi, pada Senin (12/10/2020), Satgas TMMD yang dibantu warga setempat terus bergerak mempercantik rumah ibadah bagi umat nasrani tersebut.

Hingga hari ini pengerjaan perbaikan dua gereja itu telah memasuki tahap akhir pengecetan yang ditargetkan akan selesai beberapa hari ke depan.

“Secara khusus kami Satgas TMMD dan dibantu masyarakat sangat pro aktif bahu membahu mengejar target perbaikan gereja ini,” kata Komandan SSK, Kapten Inf Pattah Setiawan.

“Pengerjaan sampai hari ini sudah mencapai persentase kurang lebih 96 persen, tapi masih akan terus dikejar pengerjaannya,” katanya.

Namun melalui perencanaan yang matang dan terjadwal sehingga prosesnya dapat berjalan efektif dan mencapai target.

“Terus terang kami pun merasakan kebahagiaan yang luar biasa, di mana antusias masyarakat setempat sangat besar dalam membantu sehingga bisa dipastikan beberapa hari kedepan pengerjaan rehab dua gereja ini akan selesai sebelum waktu yang sudah ditentukan,” bebernya. (*)

Penulis: Aditya / Kodim 0907 Tarakan

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here