Dibantu Warga, Satgas TMMD Selalu Kompak Selesaikan Pengecoran Tiang Pondasi Jembatan

Satgas TMMD ke 109 bersama warga saat bergotong royong menyelesaikan pengerjaan pembuatan jembatan di Kelurahan Karang Harapan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 109 yang saat ini telah dilaksanakan Kodim 0907 Tarakan bersama warga terus saling berjibaku untuk menyelesaikan pekerjaan agar tepat waktu.

Seluruh lrogram TMMD ini ditarget harus rampung sebelum 22 Oktober 2020 dengan hasil yang baik.

Salah satunya pengerjaan pembuatan jembatan di RT 12 Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat.

Dari pantauan media ini, kekompakan dan kebersamaan Satgas TMMD dengan warga tampak mewarnai proses pengerjaan dalam menyelesaikan pengecoran tiang pondasi jembatan, Selasa, (13/10/2020).

Pengerjaan pembuatan jembatan ini juga ditopang mesin pengaduk semen.

Mereka saling bahu – membahu bergantian dengan alat sederhana berupa gerobak, ember dan cangkul untuk memasukkan material ke dalam kerangka pondasi jembatan.

Komandan Satgas TMMD yang juga Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menuturkan dalam beberapa terakhir pengerjaan terkendala faktor cuaca.

“Akan tetapi siang ini sudah ada panas sedikit, dan mengerahkan tenaga secara gotong-royong dengan alat seadanya untuk melakukan tahapan penyelesaian pengecoran tiang pondasi jembatan,” ucapnya.

Dia juga menegaskan pengerjaan terus dikebut. Baik akses jalan maupun jembatan.

“Untuk jembatan saat ini sudah berproses sekitar 48 persen. Dan jalan 65 persen. Insya Allah saya yakin semua ini akan berjalan sesuai target,” ujarnya optimistis. (*/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here