Lintasi Jalan Buruk yang Dikeluhkan Warga, Zainal Santap Singkong dengan Nikmat

Calon gubernur Kaltara nomor urut 3 Zainal Arifin Paliwang saat dibonceng warga dengan kondisi jalan yang rusak di Desa Teluk Kinding Kecamatan Tanjung Palas Hilir dalam kampanye tatap muka, siang tadi.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Melanjutkan jadwal kampanye, calon Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum mengunjungi warga Jalan Lemon di Desa Teluk Kinding, Tanjung Bunyu, Kecamatan Tanjung Palas Hilir, Kabupaten Bulungan, Selasa 13 Oktober 2020.

Memakai sepeda motor dengan melintasi jalan yang kondisinya sangat buruk dalam kunjungannya di desa tersebut, Zainal yang berpasangan dengan Dr. Yansen Tipa Padan M.Si ini menyerap aspirasi warga setempat. Seperti yang disampaikan Ragil Edi Suryawan yang mengeluhkan kondisi jalan yang buruk.

Menurut Zainal Arifin Paliwang, sudah 4 tahun ini warga harus dihadapkan dengan kondisi jalan yang sangat menyulitkan warga ini. “Ini sering menyebabkan kecelakaan. Lalu penerangan jalan juga belum ada. Warga memakai tenaga surya,” keluhnya.

Selain itu, lantaran kondisi jalan yang sulit, kendaraan kesulitan masuk untuk mengangkat hasil pertanian. Di mana warga di daerah ini banyak yang bertani jeruk nipis dan jeruk manis untuk dipasarkan ke perkotaan.

“Tapi karena kondisi jalan rusak, kami kesulitan mengangkat bolak balik karena tak ada kendaraan yang bisa masuk untuk mengangkut, kecuali motor roda tiga. Namun hal itu tidak cukup untuk mengangkut hasil tani karena kendaraan yang ada tidak mumpuni,” lanjut Ragil Edi Suryawan.

Mendengar keluhan warga, Zainal pun akan memperjuangkan semua yang disampaikan warga jika diberi amanah memimpin Kaltara. Seperti biasa, dalam kunjungannya tersebut, Zainal tampak akrab dengan warga.

Seperti tak ada batas, Zainal duduk bersama warga dan menikmati singkong buatan warga. Kendati demikian, pria yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kaltara ini tetap serius mendengar keluhan warga.

Calon gubernur Kaltara nomor urut 3 Zainal Arifin Paliwang saat foto bersama warga dan menyantap singkong yang disuguhkan warga.

Jika amanah itu diberikan kepada dirinya bersama Yansen TP, maka akan memperjuangkan pembangunan jalan di Desa Teluk Kinding, Tanjung Bunyu, Kecamatan Tanjung Palas Hilir. Hal itu agar ekonomi warga bisa berjalan dan tidak terhalang akibat akses.

“Saya akan memprioritaskan akses jalan warga, selain itu juga pembangunan jaringan listrik di daerah ini. Untuk itu, Saya mohon doa restu dari semua masyarakat agar itu bisa saya wujudkan,” tegasnya. (ADV)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here