Penggarapan Tembus ke Swaran Digenjot, Warga Tak Sabar Ingin Lalui Jalan

Pengerjaan jalan tembus Kampung Swaran yang dikerjakan Satgas TMMD ke 109 bersama warga setempat di Kelurahan Karang Harapan terus dikebut.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Awan mendung masih mengantung di titik sasaran fisik lokasi pembukaan akses jalan di RT 16 Kampung Swaran, Kelurahan Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat, Selasa (13/10/2020).

Meski begitu semangat mengejar target yang diemban Satgas TMMD ke 109 untuk merampungkan pekerjaan jalan tinggal menyisahkan beberapa pekan lagi untuk terus dikebut dengan menggunakan alat berat.

Alat berat ini untuk penimbunan material tanah yang diangkut oleh truk.

Terpantau di lokasi, semangat terhadap pengerjaan akses jalan yang mampu memangkas jarak tempuh sejauh 7 kilometer (km) ini tak hanya berasal dari prajurit Kodim 0907 Tarakan.

Beberapa warga setempat pun terlihat antusias dan menyaksikan langsung penggarapan jalan yang mencapai 65 persen.

“Saya sering lewat dan hari ini coba lihat langsung kondisinya. Karena penasaran aja pak bagaimana bentuk jalannya nanti. Banyak warga yang menunggu supaya ini bisa dilalui kendaraan,” ujar Arman warga RT 12 Kelurahan Karang Harapan.

Sementara itu, Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SKK), Kapten Inf Pattah Setiawan menyampaikan, bahwa pengerjaan jalan ini terus berjalan memanfaatkan situasi, dengan mengerahkan alat ke ujung jalan melalui Kampung Swaran.

“Kita terus optimalkan seluruh waktu, tenaga, dan alat yang ada untuk melanjutkan penimbunan tanah untuk kemudian diratakan. Karena kita juga terus berpacu kejar target dengan cuaca yang kurang mendukung,” tutupnya. (*/kodimtrk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here