Kerja hingga Malam, Satgas TMMD Selalu Ngopi Bareng Warga sembari Bercanda

Personel Satgas TMMD ke 109 saat meluangkan waktu istirahat sembari ngopi bareng dengan warga dalam pengerjaan pembangunan jembatan dan akses jalan di Kelurahan Karang Harapan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pengerjaan sasaran fisik utama pembangunan jembatan dan akses jalan di Kelurahan Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat terus dikebut oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109.

Seperti tak mengenal waktu, Satgas TMMD yang dibantu warga setempat terus mengerjakannya dari siang hingga malam hari.

Namun di balik pengadiaan tersebut, warga setempat kerap menyuguhi kopi hitam hingga mempererat hubungan antarkeduanya.

Seperti saat pengerjaan akses jalan sepanjang 1.100 meter bersama warga setempat, pada Rabu, (14/10/2020).

“Suasana ketika istirahat untuk ngobrol dan ngopi seperti ini bisa mempererat kebersamaan untuk terus semangat,” kata Komandan SKK, Kapten Inf Fattah Setiawan.

Senada dengan Fattah Setiawan, seorang warga Karang Harapan yang ikut mengerahkan tenaga dalam kegiatan TMMD ini juga mengaku senang bisa berkontribusi dalam pengerjaan fisik secara gotong-royong yang diselingi rasa persaudaraan.

“Kendalanya cuma cuaca, selebihnya kita bekerja dengan bapak-bapak TNI selalu gotong-royong. Tidak ada saling perintah, tidak ada yang kerja sendirian. Kalau capek, istirahat sebentar, habis itu dilanjut lagi,” pungkasnya. (*/kodimtrk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here