Petani Kebun Curhat ke Zainal-Yansen, Ngaku Kesulitan Cari Pangsa Pasar

Disela kesibukannya menggelar kampanye tatap muka di sejumlah desa di Kabupaten Bulungan, Calon gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menyempatkan diri mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Calon Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum terus bersemangat menyerap aspirasi masyarakat kendati hingga malam hari.

Seperti yang dilakukan di Desa Tanjung Agung Kecamatan Tanjung Palas Timur. Menuju desa ini, Zainal melewati jalan yang belum diaspal.

Kedatangan mantan Wakapolda Kaltara di rumah warga bernama Hamid di desa tersebut, Zainal disambut penuh harap dapat memberikan perubahan bagi mereka yang notabene petani kebun.

Curahan hati dan kegelisahan warga juga tercermin saat Zainal melanjutkan silahturahminya ke rumah Laose.

“Kami warga Tanjung Agung adalah mayoritas petani, jalanan sangat kurang tersentuh oleh pemerintah, kami adalah petani padi. Lalu petani jeruk manis dan buah naga yang saat ini sedang kami budayakan,” cerita Laose.

Laose mengaku, kesehariannya juga menanam lada walaupun harganya sangat baik tetapi tidak pernah mendapatkan perhatian dari Pemprov Kaltara.

Kemudian menanam jagung dengan omzet Rp4 juta per bulan. Laose berharap, pemerintah daerah bisa membantunya.

Keluhan warga di Desa Tanjung Agung cukup banyak dan kini ditampung oleh Cagub Kaltara nomor urut 3 ini.

Sebagai acuan apabila diberikan amanah terpilih menjadi Gubernur Kaltara bersama Dr Yansen Tipa Padan, M.Si selaku calon Wakil Gubernur.

Selain kondisi jalanan yang parah dan belum disentuh Pemprov Kaltara sama sekali sehingga hasil pertanian warga sangat sulit dipasarkan ke Tanjung Selor, ibukota Kaltara.

Warga juga mengeluhkan, mesin perusahaan tambang yang bising setiap saat.   “Kami tidak bisa menjual hasil kebun kami ke Tanjung Selor, karna jalannya sangat parah dan rusak. Saya liat jalanan itu nda tau sudah mau ngomong apa pak,” keluh warga seolah-olah sudah putus asa akibat tidak ada perhatian Pemprov Kaltara.

Banyaknya mendengarkan keluhan warga ini, Zainal menyampaikan bahwa apa yang dikeluhkan senada dengan visi misinya yang akan menjadikan sektor pertanian menjadi lebih maju.

“Saya akan beri dukungan dana hingga bisa dirasakan sampai masyarakat bawah,” ujar Zainal. (adv)

Sumber: Tim Media ZIYAP

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here