Isi Waktu Senggang Malam Hari, Satgas TMMD Ajari Anak – Anak Belajar di Rumah Induk Semang

Personel Satgas TMMD 109 saat turut membantu warga mengajarkan anaknya yang rutin dilakukan pada malam hari di masa pandemic Covdi-19 saat ini.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 oleh Kodim 0907 Tarakan yang dipusatkan di Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat menyisakan waktu beberapa hari lagi.

Sejumlah kegiatan fisik saat ini terus dikebut oleh prajurit TNI Satgas TMMD secara bergotong-royong bersama masyarakat setempat. Begitu pula program non fisik juga dilakukan menyasar langsung dan dirasakan masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Sertu Taufik dari Kodim 0907 Tarakan dengan mengisi waktu senggang di malam hari yang setiap harinya mengajari anak warga bernama Shaleh di rumahnya, Jumat (16/10/2020). Rumahnya ini disebut Induk Semang. Disinilah Satgas menginap.

“Pada malam hari di waktu senggang kami mengajari anak beliau (Shaleh) untuk belajar dan mengulangi mata pelajaran yang diajarkan guru di sekolah,” singkatnya.

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD 109 yang juga Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan bahwa Satgas TMMD harus serba bisa. Kedekatan prajurit dengan masyarakat menurutnya, untuk menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Dalam tugas TMMD, dituntut profesionalisme untuk menunjukkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Karena TNI lahir dari rakyat dan kehadiran TNI harus dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” ungkapnya.

Dirinya turut bangga dan salut kepada personel Satgas TMMD yang ikhlas memberikan dan mengajar anak-anak di desa tersebut.

Apalagi memang saat ini ancaman wabah Covid 19 belum berakhir yang mengakibatkan pemerintah memutuskan untuk meliburkan sekolah.

“Dengan kehadiran Satgas TMMD, semoga dapat menjadikan pengaruh yang positif seperti yang dilakukan kali ini, sehingga memberikan kesan yang baik dimasyarakat,” tutupnya. (kodimtrk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here