Tak Cuma Membangun, Satgas TMMD juga Berikan Pelayanan Kesehatan untuk Warga

Selain mengerjakan fisik fasilitas umum, Satgas TMMD 109 yang dipusatkan di wilayah Kelurahan Karang Harapan juga melakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan kepada warga setempat

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Tim Kesehatan dilibatkan dalam progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0907 Tarakan yang dipusatkan di wilayah Kelurahan Karang Harapan.

Hal ini guna memeriksa kesehatan para personel maupun warga setempat. Pemeriksaan kesehatan dilakukan dari rumah ke rumah warga. Seperti hari ini yang dilakukan pada Minggu (18/10/2020).

Tim Kesehatan Satgas TMMD Tarakan dikoordinir oleh Serma Amin yang merupakan anggota Polkes Kodim 0907 Tarakan.

Amin menerangkan pemeriksaan kesehatan dilakukan secara bergantian yang terus berkeliling dari rumah ke rumah untuk melakukan cek kesehatan sembari menanyakan keluhan masyarakat.

“Secara bergantian kami terus memeriksa kesehatan warga serta mensosialisasikan bagaimana cara menjalani pola hidup yang bersih dan sehat,” ucapnya.

Khususnya virus corona yang mewabah saat ini. “Warga tentu harus banyak tahu dan banyak melakukan sesuatu terkait protokol kesehatan. Untuk itu kehadiran kami di sini diharapkan dapat mengubah cara berfikir warga desa yang mungkin sekiranya masih cuek dan meremehkan virus ini, hingga benar-benar tersadar bahwa virus ini sangatlah berbahaya,” jelasnya.

Seorang warga RT 16 bernama Usman (70) yang dikunjungi rumahnya mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada Satgas TMMD.

Selain membangun desanya Satgas TMMD juga berperan aktif dalam mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat khususnya masalah kesehatan.

“Alhamdulillah kami senang,selain obat dan vitamin. Kami juga diberikan cara untuk hidup bersih dan sehat serta cara mencegah penyebaran virus corona saat ini,” ujarnya.

“Ini  sangat membantu. Dimana kami diberikan pelayanan kesehatan secara langsung dan tidak perlu susah payah untuk berjalan ke puskesmas,” tambah dia. (kodimtrk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here