Tugas Satgas TMMD Selesai, Warga: Terima Kasih TNI

Warga Kelurahan Karang Harapan saat berbondong-bondong melihat sekaligus menikmati hasil jerih payah Satgas TMMD 109 Kodim 0907 Tarakan berupa pembuatan jalan dan jembatan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD akhirnya berhasil menyelesaikan pekerjaan akses jalan dan jembatan yang menghubungkan RT12 Kampung Swaran dengan RT 16 Jalan Damai Bhakti di Kelurahan Karang Harapan.

Hasil ini mendapat apresiasi dari warga setempat yang antusias berbondong-bondong mengunjungi lokasi pengerjaan TMMD yang telah rampung.

Bahkan warga sekaligus menikmati langsung jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD ke-109 Kodim 0907 Tarakan yang dikerjakan sejak 22 September lalu, Selasa (20/10/2020).

Seperti yang diungkapkan Sumiati warga RT 16 Kelurahan Karang Harapan, bersama anak dan cucunya, ia datang langsung melihat kondisi jalan dan jembatan yang tadinya belum ada menjadi ada.

“Perasaannya senang sekali, ini sudah lama menjadi impian kami warga disini. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan TMMD kami tidak lagi lewat jalan yang sulit, apalagi kalau sudah hujan rintangan dalam perjalanan semakin berat. Kami warga disini sangat bersyukur sekali dan mengucapkan terimakasih kepada TNI,” ungkapnya.

Dengan adanya jalan ini, maka masyarakat akan semakin efisien dalam hal waktu tempuh. Pasalnya, dapat memperpendek jarak sekitar tujuh kilometer.

Sebelumnya, kala akses jalan tersebut belum tersentuh pembangunan, warga harus menempuh jarak berkilo-kilometer untuk sampai ke jalan raya.

Belum lagi saat hujan. anak-anak mereka yang hendak ke sekolah terpaksa harus berjibaku di tengah lumpur.

Kini, kisah itu akan menjadi kenangan. Warga tidak perlu lagi bersusah payah melewati jalan tersebut untuk melakukan aktivitas.

Ya, TMMD ke-109 Kodim 0907 Tarakan telah menyulap semuanya. (kodimtrk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here