Warga Punan Batu Percayakan Bulungan Dipimpin Syarwani-Ingkong Ala, Ini Alasannya

Calon wakil bupati Bulungan Ingkong Ala saat menggelar kampanye tatap muka dan dialog dengan warga Punan Batu Kecamatan Tanjung Palas Timur Kabupaten Bulungan. Banyak keluhan yang disampaikan dalam kesempatan ini.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Warga Punan Batu Desa Sajau menilai calon  bupati dan wakil bupati Syarwani-Ingkong Ala paling siap memimpin Kabupaten Bulungan periode 2021-2024.

Hal ini disampaikan warga dalam kampanye tatap muka dan dialog yang digelar pasangan calon (paslon) nomor urut 1 di Kecamatan Tanjung Palas Timur itu.

Datu Karim salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa sepakat untuk menitipkan Kabupaten Bulungan melalui kepemimpinan Syarwani-Ingkong Ala.

“Warga Punan Batu sangat membutuhkan perhatian dari seorang pemimpin atau kepala daerah, untuk itu kami menyerahkan mandat kepada paslon Syarwani-Ingkong Ala yang dinilai paling mampu  menjadi pemimpin mereka,” ujarnya, Kamis (22/10/2020).

Sejauh ini, ungkap Datu Karim, banyak persoalan yang dikeluhkan warga Punan Batu. Diantaranya infrastruktur jalan menuju kawasan permukiman warga di desa tersebut. 

Termasuk keberlangsungan usaha pertanian maupun berladang. Selain itu, warga Punan Batu mengharapkan Pemkab Bulungan mengalokasikan bantuan perumahan yang untuk warga setempat dengan tepat sasaran.

“Bantuan perumahan untuk warga Punan Batu di desa Sajau sebagian besar tidak tepat sasaran. Sebab, lokasi pembangunan rumah oleh pemerintah tidak sesuai dengan keinginan warga,” katanya.

“Ke depannya penetapan lokasi pembangunan rumah untuk warga Punan Batu disesuaikan dengan kebutuhan mereka saja. Selain itu masalah batas wilayah desa juga perlu segera diselesaikan,” sambung Datu Karim.

Mendapat dukungan langsung dari warga Punan Batu di Desa Sajau, Ingkong Ala merasa sangat bersyukur. Jika terpilih, Ia bersama Syarwani (Cabup) akan mencarikan solusi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi warga Punan Batu yang sebagian besar tinggal di hutan.

“Saya pikir soal lokasi disesuaikan dengan keinginan warga itu sah saja. Terkait perbaikan jalan menuju lokasi permukiman warga Punan Batu tetap akan kita bantu termasuk penyelesaian batas wilayah desa,” demikian Ingkong Ala. (adv/toy)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here