8 Atlet Panahan Malinau Berlaga di Balikpapan

Atlet panahan asal Kabupaten Malinau ketika hendak bertolak menuju Balikpapan untuk mengikuti Balikpapan Indoor Archery Competition 2020 yang dilaksanakan hari ini hingga tiga hari kedepan.

KAYANTARA.COM, BALIKPAPAN – Tiga hari kedepan, delapan atlet panahan asal Kabupaten Malinau akan berlaga di Balikpapan Indoor Archery Competition 2020.

Kejuaraan ini digelar di Hanggar D Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Airport International Balikpapan.

Untuk kontingen Malinau akan mengikuti dua kelas bergengsi yakni compund dan kelas barebow. Kesiapan atlet Malinau pun telah matang.

“Kesiapan fisik para atlet sudah siap untuk berlaga yang dimulai hari ini. Dan Satu atlet kelas compund pun sudah siap berlaga di jarak 18 meter,” kata Pelatih Panahan Malinau, Umar Hamdi kepada Kayantara.com, Kamis (29/10/2020).

Dia menuturkan kejuaran yang pertama kali yang diikuti di di tengah pandemi Covid -19. “Meski pertama dilaksanakan secara offline, informasi dari panitia tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk kelas compund yang patut menjadi kebanggan bagi atlet compund Malinau. Sebab, bisa bersanding dengan atlet compund tingkat nasional Prima Wisnu Wardana.

“Patut kita syukuri semoga atlet kita dalam keadaan sehat dan membawa harum harum Malinau,” ucap Umar.

Tak hanya itu, pada Sabtu (31/10) besok, sebanyak tujuh atlet yang terdiri 4 putra dan 3 putri akan berlaga di kelas barebow jarak 18 meter.

“Sabtu dan Minggu 7 atlet kita akan bertanding, mulai dari kualifikasi, beregu dan mix team,” sebutnya. Ia mengharapkan para atlet panahan Malinau dapat menampilkan performance dengan baik.

“Paling tidak bisa membawa medali dan membawa nama baik Malinau. Karena itu kami mohon doanya kepada masyarakat Malinau agar atlet atlet kita bisa menampilkan yang terbaik,” demikian Umar. (eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here