Diguyur Hujan dan Angin Kencang, Kehadiran Zainal-Yansen Diyakini Bisa Tuntaskan Masalah

Calon gubernur Kaltara nomor urut 3, Zainal A Paliwang ketika menghadiri undangan silahturahmi warga. Banyak persoalan yang disampaikan warga kepada pasangan calon ZIYAP ini. Salah satunya masalah infrastruktur jalan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Cuaca pada Selasa malam, (27/10/2020) kala itu tak bersahabat. Namun undangan acara silahturahmi yang diinisiasi oleh sekelompok warga di wilayah Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Tarakan Barat tak bisa ditunda.

Meski diguyur hujan deras yang disertai angin kencang, tak menyurutkan niat Zainal A Paliwang untuk tetap melangkahkan kakinya guna memenuhi undangan silahturahmi bersama warga yang dihadiri puluhan kepala keluarga (KK) dari empat Rukun Tetangga (RT).

Hanya saja sebelum tiba di lokasi acara, calon gubernur Kaltara nomor urut 3 yang berpasangan dengan Dr Yansen TP, M.Si ini harus melewati medan jalan yang cukup memprihatinkan lantaran belum beraspal.

Menurut warga setempat kondisi jalan berbecek terutama di kala hujan melanda Tarakan sudah berlangsung sekian puluhan tahun.

Dari enam pertanyaan yang dilontarkan warga kepada Zainal A Paliwang, masalah infrastruktur jalan tersebut menjadi salah satunya.

“Beginilah kondisi kampung kami pak, kalau hujan jalannya becek. Kami berharap kehadiran bapak yang lama sudah kami nantikan untuk hadir di tempat ini bisa menjadi perhatian ketika memenangkan Pilgub Kaltara 9 Desember mendatang,” ucap Supadan warga setempat yang juga tuan rumah tempat acara.

Supadan dan warga sekitarnya yang hadir malam itu menuturkan kedatangan mantan Wakapolda Kaltara periode pertama ini dapat menjadi motivasi bagi mereka yang kerap dilanda berbagai masalah.

Untuk itu mereka sangat mengharapkan pasangan calon dengan akronim ZIYAP ini dapat memenangkan Pilgub Kaltara 9 Desember 2020 guna mewujudkan perubahan secara menyeluruh.

“Kami yakin masyarakat di sini bisa menyatukan tekad untuk perubahan Kaltara bersama Bapak Zainal-Yansen. Karena kami yakin bahwa Zainal-Yansen bisa menyelesaikan masalah yang kami hadapi yang sekian puluhan tahun dinantikan warga,” bebernya.

“Keyakinan kami tertanam dengan kehadiran Bapak Zainal di tempat ini yang sudah lama kami nantikan. Olehnya itu seluruh masyarakat di sini menyatakan sikap untuk satu suara yaitu untuk nomor 3, Zainal-Yansen. Semoga ini menjadi kenyataan, karena besar harapan kami agar masalah yang tidak pernah selesai ini, bisa diselesaikan Zainal-Yansen,” tambah Supadan.

Poin lainnya yang dipertanyakan warga bernama Suliswanto adalah masalah sertifikasi tanah di daerah setempat. Menurutnya, persoalan ini juga telah berlangsung sekian puluh tahun tak kunjung tuntas.

Menjawab persoalan warga itu, Zainal A Paliwang yang didampingi Tim Pemenangan Yusuf Ramlan dan Ketua DPC PPP Kabupaten Malinau Andi Akbar, menegaskan setiap masalah dipastikan ada jalan keluarnya. Hal ini jika dilakukan dengan tekun oleh pemerintah bersama masyarakat. 

“Memang benar sekian banyak masalah yang dihadapi warga ini sudah berlangsung cukup lama. Tapi semuanya yakinlah insya Allah pasti ada jalan keluarnya asal kita mau bersungguh-sungguh dan bekerja keras. Insya Allah saya dan Pak Yansen akan memperjuangkan masalah hak masyarakat ini,” tuturnya.

Dia mengungkapkan visi misi dan program kerja Zainal-Yansen TP sedikit berbeda dengan paslon lainnya. Yakni Membangun Desa, Menata Kota. Bahkan Kabupaten Kota menjadi Pilar Provinsi Kaltara. Nah, persoalan yang timbul di lingkungan masyarakat selama ini tertuang dalam tagline visi misi tersebut.

“Komitmen kami sepenuh hati bekerja keras untuk membangun Kaltara bersama masyarakat, bukan untuk kepentingan segelintir orang atau mau mencari kekayaan. Karena saya selama ini alhamdulillah sudah diberikan rejeki yang lebih dari Allah SWT,” imbuhnya.

“Untuk mewujudkan itu semua, tentu diawali kemenangan yang kita capai di tanggal 9 Desember 2020 sebagai bukti komitmen kita bersama Zainal Yansen,” seru ayah dari tiga anak ini menambahkan. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here