Rayakan HUT ke 63, PT Meratus Line Salurkan 55 Paket Sembako ke Rumah Yatim Tarakan

PT Meratus Line melalui Laznas Rumah Yatim Tarakan saat menyalurkan bantuan sembako kepada salah seorang lansia dalam rangkaian HUT-nya ke 63.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pada 25 Oktober 2020 lalu, PT Meratus Line genap berusia 63 tahun. Hari ulang tahun (HUT) ini diperingati dengan cara melakukan bakti sosial.

Yaitu dengan menyalurkan bantuan paket kebutuhan pokok atau sembako kepada anak yatim, kaum dhuafa dan lanjut usia (lansia) di Kota Tarakan.

Bantuan tersebut diberikan melalui Lembaga Amil Zakat (Laznas) Rumah Yatim Cabang Tarakan yang berkantor di Jalan Mulawarman No.2 Kelurahan Karang Anyar Pantai Kecamatan Tarakan Barat.

Relawan Laznas Rumah Yatim Tarakan Hasan menerangkan bantuan sembako dari PT Meratus Line sebanyak 55 paket akan didistribusikan untuk anak yatim, kaum dhuafa dan lansia yang tersebar di dua kecamatan.

“Pendistribusian bantuan sembako di Kecamatan Tarakan Barat kita berikan kepada warga RT 01 Kelurahan Karang Harapan. Sedangkan di Kecamatan Tarakan Utara disalurkan kepada warga RT 12 dan 17 Kelurahan Juata Laut,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, warga di wilayah Kecamatan Tarakan Utara mayoritas berprofesi sebagai pengepul barang rongsokan dan buruh sapu jalanan.

Sementara warga yang menerima bantuan dari Laznas Rumah Yatim di Kecamatan Tarakan Barat didominasi nelayan dan buruh.

“Mereka termasuk warga yang terdampak pandemi Covid-19. Jadi kita coba bantu dengan bantuan sembako ini,” ujarnya.

Hasan juga menjelaskan perjalan menuju tempat pembagian bantuan tidak memakan waktu terlalu lama dari Kantor Rumah Yatim Tarakan yang berlokasi di Jalan Mulawarman 2, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

“Alhamdulillah perjalanan menuju tempat pembagian bantuan berjalan lancar, waktunya kurang lebih 15 menit saja. Sementara menuju Kelurahan Juata Laut kurang lebih menempuh perjalanan 30 menit,” demikian Hasan. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here