Tahun Depan, Malinau Berencana Gandeng Tim BNPP Tinjau Kondisi Wilayah Perbatasan

Kepala Badan Pengelola Perbatasan Malinau Dr.Njau Anau

KAYANTARA.COM, MALINAU – Pada 2021 mendatang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau melalui Badan Pengelola Perbatasan mewacanakan menggandeng Tim Badan Nasional Pengeloaan Perbatasan (BNPP)

Hal ini akan dilakukan di wilayah perbatasan yakni Kecamatan Bahau Hulu dan Pujungan. Tujuannya untuk melihat kondisi rill di lapangan secara langsung.

“Jadi kita harapkan ke depan Tim BNPP tidak hanya menghadiri FGD saja tapi bisa langsung meninjau ke lapangan. Kami akan meyakinkan ke BNPP dan mengatur jadwal kembali agar bisa ke lapangan di tahun 2021,” ujar Kepala Badan Pengelola Perbatasan Malinau Dr.Njau Anau, pekan lalu.

“Tujuannya agar tidak hanya sekadar mendengarkan cerita betapa sulitnya di wilayah perbatasan itu. Tetapi melihat langsung di lapangan dengan kondisi yang ada,” tambahnya.

Sebagai pengelola perbatasan di Bumi Intimung menjadi tugas dan tanggungjawabnya untuk mengkoordinasi  dan memfasilitasi dalam pembangunan perbatasan. “Makanya kita harapkan tim dari BNPP ke depan bisa hadir lagi, baik dalam FGD ke berikutnya, misalnya tentang perekonomian dan sebagianya,” jelasnya.

Njau juga mengharapkan ke depan melalui  FGD ini dapat dihadiri oleh rekan-rekan OPD lainnya. “Kita berharap pesertanya ke depan bisa lebih banyak lagi. Karena rencananya tahun depan kita akan menggelar FGD tentang persoalan perekonomian di wilayah perbatasan,” pungkasnya. (adv/eby)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here