Hasan Basri Kembali Tunaikan Janjinya, Ratusan Pelajar di Kaltara Diberi Beasiswa Pendidikan

Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri didampingi Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto dan Kepala Disdikbud Tarakan Tajuddin Tuwo saat menyerahkan beasiswa pendidikan kepada perwakilan siswa di Tarakan, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri kembali merealisasikan janjinya untuk membantu masyarakat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

Salah satunya melalui bantuan beasiswa pendidikan atau Program Indonesia Pintar (PIP) yang ia perjuangkan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Beasiswa ini diberikan Hasan Basri kepada 200 siswa atau pelajar baik tingkat SD, SMP, SMA/SMK atau sederajat se Kaltara. Seperti yang dilakukan pada Senin (7/12) pagi tadi, di dua sekolah di Kota Tarakan.

Yaitu di SMK Negeri 3 Tarakan Kecamatan Tarakan Utara dan SMP Muhammadiyah 1 di wilayah Kecamatan Tarakan Tengah.

Penyerahan beasiswa secara simbolisi disaksikan Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto dan Kepala Disdikbud Tarakan Tajuddin Tuwo.

Senator asal Kaltara ini menyebutkan nominal beasiswa kepada pelajar sesuai tingkatannya. Untuk tingkat SD yang telah diseleksi oleh pihak sekolah menerima sebesar Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu dan Rp 1 juta untuk SMA/SMK atau sederajat yang ditransfer melalui rekening siswa.

“Hari ini alhamdulillah saya tunaikan janji saya kepada diri saya dan masyarakat Kaltara untuk tetap berbuat yang terbaik untuk Kaltara. “Mudah-mudahan tahun berikutnya berlanjut terus berlanjut dan berlanjut,” katanya.

Hasan Basri mengharapkan bantuan pendidikan tersebut dapat menjadi motivasi pelajar agar bersungguh-sungguh dalam menimbah ilmu.

“Semoga juga dimanfaatkan dengan baik dan belajar sungguh-sungguh. Tapi tidak boleh berhenti, kalau berhenti maka beasiswanya juga akan berhenti,” tegasnya.

Perjuangan Hasan Basri di pemerintah pusat mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Tarakan mellaui Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djufrianto.

Dalam sambutannya Wawali mengucapkan terima kasih kepada anggota DPD RI Hasan Basri atas bantuan beasiswa yang diberikan kepada pelajar SD, SMP dan SMA di Bumi Paguntaka.

“Atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pak Senator, karena beliau waktunya banyak diluangkan untuk Kaltara. Mudah-mudahan bantuan ini bisa menjadi amal baik buat beliau ke depannya dan buat para siswa bisa digunakan sebaik-baiknya untuk sekolah,” ujarnya.

Ucapan senada juga disampaikan Ketua Pimpinam Daerah Muhammadiyah Kota Tarakah Abdul Rahman kepada Hasan Basri.

Dia pun berharap bantuan beasiswa yang diserahkan bisa bermanfaat buat para siswa SMP Muhammadiyah di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Saya mewakili para siswa mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh partisipasi anggota DPD RI Hasan Basri telah memberikan uluran tanggan kepada siswa SMP Muhammadiyah. Di tengah kondisi Covid-19, bantuan seperti ini sangat diharapkan untuk meringankan beban para orangtua siswa,” katanya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here