Brimob Kaltara Gelar Patroli Skala Besar Pasca Pemungutan Suara

PATROLI : Personel Brimob Kaltara saat melakukan patroli pasca penghitungan suara di Tarakan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Satbrimob Polda Kaltara terus memantau situasi kamtibmas dengan menggelar patroli skala besar pasca pelaksanaan pemilu di Provinsi Kaltara, Kamis (11/12/2020) malam.

Pasca pemungutan suara dalam pemilukada Provinsi Kaltara yang digelar pada Rabu lali, jajaran Satbrimob Polda Kaltara terus mengingkatkan kewaspadaan terkait situasi kamtibmas terkini.

Dengan mengerahkan personel Brimob yang berlokasi di Kota Tarakan, apel kesiapsiagaan terlebih dahulu dilaksanakan dengan dipimpin Wadansat Brimob Polda Kaltara, AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK.

Patroli digelar dengan menggunakan kendaraan dinas R2, R4 dan R6 yang sudah dibagi menjadi beberapa regu untuk memantau beberapa titik di Kota Tarakan.

Personel Brimob yang dilengkapi dengan persenjataan sesuai dengan SOP, mengunjungi beberapa tempat penyimpanan surat suara di Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang lokasinya tersebar di Kota Tarakan, dan memiliki tingkat kerawanan pasca pemungutan suara.

Regu Patroli yang tersebar langsung menuju Kecamatan Tarakan Barat, Tarakan Utara, Tarakan Tengah dan Tarakan Timur.
Dalam patroli ini personel Brimob yang tiba dilokasi berkoordinasi dengan Personel Polres Tarakan yang sedang melaksanakan tugas pengamanan kotak suara tersebut. Para petugas keamanan merupakan unsur penting dalam mengawal suara dan mendukung kelancaran pemilukada di Provinsi Kaltara.

Dalam arahan apel, Wadansat Brimob Polda Kaltara, AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. menjelaskan bahwa jajarannya harus mewaspadai bersama situasi kamtibmas pasca pemungutan suara.

“Kita harus terus meningkatkan kewaspadaan memantau situasi terkini pasca pemungutan suara, yang mungkin sewaktu waktu eskalasinya bisa meningkat,” jelasnya.

Ia menambahkan menindaklanjuti perintah pimpinan rencananya patroli akan terus digelar hingga 19 Desember nanti.

“Menindaklanjuti perintah terbaru sampai dengan tanggal 19 nanti kita akan terus melaksanakan patroli mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas,” tutupnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here