KPU-Bawaslu Tarakan Apresiasi Ketatnya Protokol Kesehatan di TPS

Walikota Tarakan dr Khairul saat meninjau pelaksaan pemungutan suara di salah satu TPS

KAYANTARA.COM, TARAKAN – KPU Tarakan apresiasi TPS-TPS di Tarakan yang menjalankan protokol kesehatan selama menjalankan pemungutan suara Pilgub Kaltara 2020, 9 Desember 2020 lalu.

Ketua KPU Tarakan, Nasruddin mengatakan petugas TPS sangat ketat menjalankan protokol kesehatan. Hal ini sejalan dengan yang diharapkan KPU Tarakan kepada seluruh TPS di Tarakan.

“Kita semua pasti khawatir dengan covid-19. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat oleh petugas TPS, maka masyarakat yang datang memilih saat itu merasa aman,” ungkap Nasruddin saat pleno KPU Tarakan, 15 Desember 2020.

Saat melakukan pemantauan, pihaknya juga tak menemukan kerumunan di TPS seperti yang biasa terjadi sebelum wabah covid -19. Selain sarung tangan dan peralatan protokol kesehatan lainnya, KPU RI juga telah menyiapkan APD di setiap TPS.

“Kita patut apresiasi karena petugas TPS sangat ketat soal protokol kesehatan terhadap siapapun pemilihan yang datang ke TPS. Ini sangat bagus, karena kita tahu bersama, Covid-19 di Tarakan ini juga mengkhawatirkan,” tuturnya.

Senada dengan Nasruddin, Ketua Bawaslu Tarakan, Zulfauzi Hasly pun mengapresiasi petugas TPS. Kata dia, ini tidak terlepas dari pengaturan waktu pemilih yang ditetapkan KPU berjalan dengan baik.

“Mungkin itu juga bisa digunakan saat pandemi saat ini. Bahkan juga saya sempat ditegur Linmas saat ke TPS karena tidak mencuci tangan. Penerapan waktu dan protokol kesehatan di TPS pada pilkada kali ini sangat-sangat efektif,” tukasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here