Paslon Ibrahim-Hendrik dan Udin-Undun Unggul di Tana Tidung, Partisipasi Pemilih Capai 89 Persen

Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Serentak 2020yang digelar KPU Tana Tidung

KAYANTARA.COM, TIDENG PALE – Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kaltara nomor urut 1 yakni Udin Hianggio-Undunsyah meraih perolehan suara terbanyak di Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Paslon dengan akronim U2OK ini meraih 6.486 suara. Sementara diposisi kedua ditempati paslon Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP dengan total 4.217 suara. Disusul paslon Irianto Lambrie-Irwan Sabri sebanyak 3.912 suara.

Adapun Pilkada KTT yang diikuti empat paslon dimenangkan oleh Ibrahim Ali-Hendrik setelah meraih suara tertinggi yaitu sebanyak 6.851 suara.

Disusul paslon Umi Suhartini-Herman dengan peraihan 5.515 suara, Markus-Hamzah 2.106 suara, dan Sofian-Juid 221 suara.

Demikian disampaikan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pilkada Serentak 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Tidung, Selasa (15/12).

“Alhamdulillah rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hari ini berjalan lancar dan kondusif,” kata Ketua KPU Tana Tidung Hendra Wahyudi.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Tana Tidung yang turut menyukseskan Pilkada Serentak 2020 dengan aman, lancar dan sehat.

“Karena partisipasi pemilih Pilkada tahun 2020 mencapai 89 persen dari DPT (daftar pemilih tetap). Hal ini pencapaian luar bisa khususnya di Provinsi Kaltara,” sebutnya. Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada aparat kepolisian dan TNI yang terus mengawal dari setiap tahapan Pilkada. (man)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here