Patroli Brimob Ciptakan Rasa Aman dengan Hadir di Tengah Masyarakat

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Demi menciptakan keharmonisan dan kedekatan dengan masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Kaltara, jajaran Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Pelopor melaksanakan patroli sekaligus tatap muka dengan masyarakat. Rabu (06/01/2021).


Kegiatan patroli bermotor kali ini dilaksanakan oleh personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aipda M. Haris. Dengan menggunakan R2, tim patroli menyinggahi beberapa titik keramaian seperti diseputaran pasar, pertokoan, perbankan maupun pelabuhan wilayah Kabupaten Bulungan.

.
Dalam kesempatan tersebut Tim Patmor bercengkrama untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat di salah satu pelabuhan penyebrangan, serta tidak lupa mengajak agar terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing walaupun saat ini situasi diwilayah hukum Polres Bulungan relatif aman dan kondusif.


Selain itu personel patroli menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati hati dan selalu melaksanakan protokol kesehatan untuk menghindari paparan covid-19 yang mana jumlahnya terus meningkat.

Danki 1 Batalyon A Pelopor Ipda Yahwan Kurnia Akbar mengatakan bahwa dengan berkomunikasi, himbauan terkait kamtibmas akan mudah dilaksanakan.

“Kegiatan Patroli yang komunikatif di tengah masyarakat sangat efektif dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat,” ujarnya. (kyt2)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here