Yayasan BUMN Indonesia Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Sembakung

BANTUAN : Ketua Yayasan BUMN Indonesia, Harjawan Balaningrath saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Sembakung, Kabupaten Nunukan

.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Yayasan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia turun langsung memberikan bantuan kepada korban banjir di Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Yayasan BUMN Indonesia kepada BPBD Kaltara di Kantor Penghubung Pemprov Kaltara pada Kamis 21 Januari 2021.

Ketua Yayasan BUMN, Harjawan Balaningrath yang hadir langsung dalam penyerahan bantuan itu, juga nantinya akan mengunjungi langsung daerah terdampak banjir di Sembakung pada Jumat 22 Januari 2021.

“Kami berkoordinasi langsung dengan BPBD Kaltara. Ada 2 ton beras, 500 kilogram gula, mie instan kurang lebih ada 200 dus dan kami sengaja bawa juga masker 3.000 pcs lalu ada APD yang diperlukan dalam penanganan ini. Sehingga besok akan kita bawa melalui laut,” ujar Harjawan Balaningrath.

Mengenai obat-obatan, pihaknya nantinya juga berkoordinasi lebih dulu dengan BPBD Kaltara. Selanjutnya, jika diperlukan Yayasan BUMN Indonesia akan menyuplai obat-obatan melalui rumah sakit BUMN, yakni RS Pertamina Tarakan.

Lantaran daerah yang akan dikunjungi memiliki medan tempuh yang cukup sulit. Yayasan BUMN juga memberikan bantuan Rp 100 juta sebagai operasional kepada BPBD sebagai mobilitas pengiriman seluruh bantuan itu dapat menjangkau lokasi.

“Bantuan ini bukan semata-mata memberikan uang tunai, tetapi ini hanya bisa memberikan bantuan ini ke pedalaman. Sebab kita tahu transportasinya akan sulit,” tandasnya. (iek)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here