Selamat! Tajuddin Tuwo Terpilih Jadi Ketua KKSS Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Musyawarah Daerah (Musda) ke VII Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Tarakan resmi digelar, Sabtu (24/1). Musda tersebut membahas progam kerja KKSS, sekaligus pemilihan Ketua KKSS periode selanjutnya.

“Tapi pelaksanaan kegiatan ini sempat tertunda, hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang mewabah di Tarakan,” ucap Ketua Musda ke VII KKSS Tarakan, Syamsul Bandri.

Setelah pandemi Covid-19 berkurang, lanjut Bandri, agenda Musda KKSS Tarakan yang semula sudah dijadwalkan ulang kembali tertunda, yang disebabkan adanya pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara.

“Kan di Pilgub kemarin banyak panitia Musda yang jadi tim sukses, makanya panitia tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya untuk pelaksanaan Musda,” terang Bandri.

Pada Musda KKSS ini, berlangsung juga pemilihan Ketua KKSS Tarakan priode 2021-2026. Sistem pemilihannya, dijelaskan Bandri, dilakukan secara semi aklamasi dan voting dari 25 orang yang memiliki hak suara dari berbagai pilar.

“Dari 25 hak suara, 24 diantaranya memilih Tajuddin Tuwo sebagai ketua, memang musda tadi sempat alot tapi itu hal wajar karena bagian demokrasi,” tegas Bandri.

Dengan terpilihnya Tajuddin Tuwo sebagai Ketua KKSS Tarakan, Bandri berharap, ke depannya KKSS Tarakan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah maupun komunitas lainnya, dalam membangun Tarakan lebih maju.

Sementara itu, Ketua KKSS Tarakan yang baru, Tajuddin Tuwo menambahkan terlebih dulu pihaknya akan membangun struktur formatur dari KKSS. Sehingga, ke depannya KKSS dapat bekerja lebih baik lagi.

“Tahap pertama mungkin saya mengukuhkan pengurus KKSS, setelah itu baru menjalankan progam kerja KKSS sesuai visi dan misi saya,” ungkap Tajuddin.

Disinggung sempat adanya perpecahan dalam KKSS karena beda pilihan di Pilgub Kaltara belum lama ini, Tajuddin memastikan, KKSS Tarakan akan bangkit dan bersatu lagi untuk menjadikan organiasi ini menjadi lebih baik.

“Seperti salah satu visi dan misi saya, jadi kia jalin lagi komunikasi dengan mereka yang kemarin berbeda pandangan, saya mau KKSS ini bersatu dan lebih besar lagi,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, Tajuddin mengungkapkan, dalam membangun kota Tarakan KKSS akan ikut serta bersinergi dengan pemerintah daerah, serta menjalin komunikasi dengan komunitas lainnya yang ada di Tarakan.

“Walau bagaimana pun, KKSS punya andil untuk membangun Tarakan, jadi kita akan tetap bersinergi dengan pemerintah guna membangun Tarakan,” tutup Tajuddin. (mil)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here