Pembangunan Gedung DPRD Kaltara Tahap I Dimulai, Dianggarkan Rp48 Miliar

Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat meninjau lokasi KBM Tanjung Selor

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Menyusul pembangunan kantor Inspektorat Kaltara, pada tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) akan mulai membangun gedung perkantoran lagi di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Adalah gedung kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara yang akan dibangun. Penganggarannya menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltara 2021. 

“Pembangunannya dilakukan bertahap. Di mana, untuk tahap I pembangunan gedung DPRD Kaltara dialokasikan sekitar Rp 48,2 miliar,” kata Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara, Sudjadi.

Pada pengerjaan tahap I akan dilakukan pekerjaan pembuatan pondasi dan struktur bangunan. Dikabarkan pula oleh Sudjadi, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021 turut dianggarkan dana sebesar Rp 13,9 milar untuk pembangunan jalan utama KBM Tanjung Selor sepanjang 4,5 kilometer. Saat ini, progress pelaksanaannya sudah memasuki tahap pelaksanaan fisik. (hms)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here