Jajaran Pemprov Kaltara Lakukan Persiapan Sambut Kedatangan Zainal-Yansen

Gubernur Zainal Arifin Paliwang dan wakilnya Yansen TP foto bersama usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, kemarin.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Jajaran Pemprov Kaltara sudah siap menyambut kedatangan Zainal A Paliwang dan Yansen TP, usai dilantik Presiden Joko Widodo pada Senin, 15 Februari 2020 kemarin.

Dikatakan Sekretaris Provinsi Kaltara, Suriansyah, usai pelantikan, akan dilakukan penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur. Agenda pertama Zainal-Yansen masuk kantor, lanjut Suriansyah, yakni rapat bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Suriansyah mengaku, dirinya telah berkoordinasi dengan kepala-kepala OPD, untuk mempersiapkan laporan dan data-data yang nanti dibutuhkan. Terkait progres pembangunan Kaltara selama 8 tahun di bawah kepemimpinan gubernur periode sebelumnya.

“Selanjutnya, kami siap menunggu arahan dari beliau,” ujar Suriansyah.

Agenda selanjutnya, kata Suriansyah, yakni mempersiapkan agenda pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih di Bulungan dan Tana Tidung. “Rencana kami (pelantikan, Red) di tanggal 17 (Februari) nanti,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kaltara, Andi Santiaji mengatakan, telah melakukan sterilisasi di beberapa lokasi, untuk menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Di antaranya, penyemprotan disinfektan di Pelabuhan VIP, speedboat Kaltara 1 dan 2, dan juga rumah jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur. “Karena kan beliau akan datang ke sini (Tanjung Selor). Sesuai jadwal, Selasa 16 Februari 2021, jadi ini kita persiapkan terus,” ujarnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here