Buaya di Muara Mansapa Terkam Anak Usia 8 Tahun

Buaya yang menerkam seorang bocah berusia 8 tahun saat diamankan warga.

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Seorang bocah berusia 8 tahun asal Jalan Laning RT.06 Kelurahan Mansapa, Kecamatan Nunukan Selatan diterkam buaya sepanjang 6 meter saat mencuci tali rumput laut di Muara Mansapa.

Kapolres Nunukan, AKBP Syaiful Anwar melalui Kasubag Humas Polres Nunukan, AKP Muhammad Karyadi membenarkan ada peristiwa tersebut. Korban bernama Muhammad Ilham usia 8 tahun saat sedang mencuci tali rumput laut di Muara Mansapa.

Sekitar pukul 12.00 Wita korban bersama rekannya mencuci tali rumput laut seperti biasanya. Ketika itu, korban menyeberangi Muara Sungai untuk menemui rekannya. Saat korban berada di tengah sungai, korban langsung di terkam buaya lalu korban ditarik ke dasar sungai.

“Serangan buaya disaksikan rekan korban yang saat itu bersamanya mencuci tali rumput laut,” jelas Muhammad Karyadi.

Dari kejadian itu, warga langsung mencari korban dan pertama kali ditemukan oleh Aco yang turut membantu pencarian korban.

“Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, namun apakah korban masih bisa diselamatkan, korban dilarikan ke RSUD Nunukan, sekitar pukul 13.00  Wita korban dinyatakan benar-benar meninggal dunia akibat dari terkaman buaya,” ujarnya.

Karyadi juga menuturkan pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas kejadian tersebut sebagai musibah. “Keluarga menerima kejadian tersebut, korban disemayamkan di rumah duka di Jalan Laning RT.06 Kelurahan Mansapa dan rencananya akan dimakamkan besok di  TPU Desa Binusan,” Terang Karyadi. (ota/iek)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here