Gubernur Kaltara Kampanyekan Prokes Covid-19 dengan Berjalan Kaki hingga 3 Kilometer

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat memakaikan masker kepada pengunjung Taman Tepian Kayan, siang tadi. (Foto: Media Relasi Ziyap)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Setelah menggelar rapat konsolidasi dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltara, di hari pertama bekerja di Ibu Kota, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum langsung melakukan kunjungan ke pusat kuliner tepian Kayan (Kulteka) di Tanjung Selor, Kamis 18 Februari 2021, sekira pukul 13.30 Wita.

Kegiatan Gubernur Kaltara ini langsung disambut hangat warga. Memulai dari menyantap durian, Gubernur melanjutkan melakukan kampanye Protokol Kesehatan (Prokes) kepada pedagang dan masyarakat di Kulteka.

Yakni dengan menyampaikan pentingnya jaga jarak. “Kita buat tanda silang di tempat duduk warung sebagai batas untuk jaga jarak,” terang Zainal Arifin Paliwang.

Tak hanya memberi tanda jarak tempat duduk, Zainal Arifin Paliwang juga menyusuri tepian Sungai Kayan untuk membagikan masker sekaligus sosialisasi kepada warga. Tak tanggung-tanggung, Zainal yang didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Setprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan serta sejumlah pejabat lainnya berjalan hingga sejauh 3 kilometer.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Zainal A. Paliwang masih mendapati beberapa warga yang tidak pakai masker. Zainal pun memasangkan masker kepada sejumlah warga dan memberikan pengertian tentang pentingnya memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan untuk menjaga kebersihan.

Ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Kaltara memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah semakin bertambahnya kasus terkonfirmasi positif yang semakin tinggi di Kaltara. (*)

Sumber: Media Relasi Ziyap

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here