Hadiri Diklat WUB IKM di Bulungan, Deddy Sitorus: Jangan jadi Penonton

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR, – Anggota DPR RI Komisi VI dapil Kaltara fraksi PDIP, Deddy Yevri Hanteru Sitorus membuka acara kegiatan pelatihan yang diadakan oleh Kementerian Perindustrian mengenai penumbuhan dan pengembangan wirausaha baru (WUB) industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bertempat di Hotel Luminor, Bulungan, Minggu, 21 Februari 2021.

Dalam sambutannya Deddy Sitorus mengatakan Kaltara khususnya Bulungan mempunyai potensi besar bagi IKM kedepannya.

“Yang paling penting adalah membangun kepuasan pelanggan, dengan kualitas kerja dan kemampuan kita berkomunikasi dengan orang lain,” kata Deddy.

Sekarang adalah zaman industri maka dari itu penting memanfaatkan teknologi sebagaimna mestinya.

“Handphone itu jangan digunakan hanya untuk telepon sms saja, tapi usahakan dimanfaatkan dengan belajar, googling, melihat turotorial bagaimana menjadi wirausaha dan mengasa skil kita,” beber Deddy.

Untuk itu Deddy mendorong agar masyarakat percaya diri dan mampu menggunakan kesempatan yang ada caranya bisa dengan meminjam dana dari bank

“Kita bantu nanti, karena orang bank itu melihat apakah kita punya potensi atau tidak, jangan putus asa, makanya Kalau untuk skill bisa belajar. Yang penting kita bangun mental bersama-sama. Kita tinggal di Kaltara. Jangan sampai jadi penonton dirumah sendiri,”seru dia.

Deddy mengingatkan kepada 60 peserta pelatihan WUB IKM di Bulungan bahwa hanya orang yang keras hati yang akan sukses.

“Jatuh berkali-kali itu biasa, gagal sekali dua kali, itu hal yang lumrah, intinya jangan putus usaha, karena proses tidak mengkhianati hasil,”ungkapnya.

Deddy juga turut menyerahkan bantuan alat peserta sesuai jenis pelatihannya, yakni bantuan alat teknis anyaman, alat pengolahan makanan dan alat elektronik rumah. (*)

Sumber : Media Relasi Deddy Sitorus

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here