Kantor Urusan Agama Juata Permai Nyaris Dilahap ‘Si Jago Merah’

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Lahan Pemkot Tarakan di Kelurahan Juata Permai Terbakar, dan nyaris melahap Kantor Urusan Agama Juata Permai pada Senin, 22 Februari 2021 sore.

Kepala Seksi PMK pada Satpol PP Tarakan, Irwan menerangkan laporan dari Lurah Kelurahan Juata Permai yang diterima pihaknya langsung direspon dengan menerjunkan dua armada PMK Sektor Utara.

“Api muncul dengan besar dan sangat dekat dengan kantor urusan agama Juata Permai. Dari sektor Utara membawa lima personel,” ungkapnya.

Mako PMK Tarakan juga menurunkan dua armada bantuan dengan membawa tujuh personel ke lokasi karhutla. Sesampainya di lokasi, personel PMK Tarakan dibagi dua sisi untuk memadamkan api agar tak merambat ke Kantor Urusan Agama dan Panti Jompo.

“Kami blok dari sisi kiri dan kanan, karena api sudah mengarah ke Kantor Urusan Agama,” tukasnya.

Kata dia, meski karhutla bukan tupoksi pihaknya namun tetap melakukan pemadaman lantaran api sudah mulai mendekat ke bangunan dan pemukiman warga.

“Lahan yang terbakar seluas 500×200 hektare. Terima laporan sekitar jam 15.00 api sudah bisa dipadamkan sekitar 15.45 WITA,” tukasnya.

Belum diketahui pasti penyebab pasti terjadinya karhutla tersebut. Pihak kepolisian dari Polsek Utara dan Kelurahan setempat masih mencari tahu asal mula api.

“Kami belum tahu persis penyebabnya, kemungkinan bisa juga disebabkan cuaca karena sangat panas hari ini,” tutupnya. (iek)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here