Khaeruddin Arief Hidayat Kembali Nahkodai PAN Tarakan

Khaeruddin Arief Hidayat diapit Ketua DPW PAN Kaltara Ibrahim Ali dalam Musda V DPD PAN Tarakan. (Foto: IST)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Melalui  Musyawarah (Musda) V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Tarakan, Khaeruddin Arief Hidayat kembali dipercaya memimpin partai berlambang matahari terbit itu untuk satu periode ke depan.

Musda V DPD PAN Tarakan sendiri digelar di Hotel Lotus Panaya Tarakan, Senin (22/2/2021), dibuka langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan secara virtual, dihadiri juga Ketua DPW PAN Kaltara Ibrahim Ali.  Musda PAN juga serentak digelar di seluruh kabupaten kota di Kaltara.

“Jadi tadi kita sudah pemilihan ketua DPD se Kaltara, lima kabupaten kota, dan saya masih dipercayakan untuk memimpin di Tarakan,” ujar Ketua Terpilih Khaeruddin Arief Hidayat kepada awak media.

Di kepemimpinannya yang kedua kali, mantan Wakil Wali Kota Tarakan periode 2014-2019 ini mencanangkan target tinggi untuk pemilihan legislatif (pileg). Arief Hidayat ingin mengambalikan kejayaan PAN yang pernah menjadi pemenang pileg dan meraih kursi ketua DPRD Tarakan.

“Hal yang akan kami lakukan dan kami optimis serta menurut kacamata politik saya, insyaAllah kita akan merebut kembali kemenangan dan kejayaan PAN yang sempat perolehan kursinya tadi yang sempat turun,” tuturnya.

Untuk merealisasikan target itu, pria yang juga anggota DPRD Kaltara ini mengakui harus ada kerja-kerja yang akan dilakukan. Sebagai langkah awal adalah menyusun kepengurusan yang solid hingga tingka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di kecamatan.

“Tentu kita akan melakukan kerja-kerja, lalu pengurus-pengurus yang kita akan pilih nanti di DPD adalah gabungan mungkin dari tokoh masyarakat, para pngurus yang selama ini aktif, termasuk juga mempebaharui di tingkat DPC-DPC di setiap kecamatan, sehingga kita berharap ke depannya bahwa target kita bisa lima atau minimal empat. Di setiap dapi, kita bisa kembali mendapatkan satu kursi,” ungkapnya.

Selain sebagai ketua terpilih, Khaeruddin Arief Hidayat juga ditunjuk sebagai Ketua Tim Formatur yang dibantu empat orang anggota, termasuk sekretaris terpilih Suharjo Soleika. “Tentu tidak akan lama kami. Artinya dalam waktu satu bulan sudah bisa kita selesaikan. Berapa hari ke depan tim formatur yang telah ditunjuk oleh DPP sebanyak lima orang itu akan rapat dan diskusi tentang kepengurusan yang akan datang,” jelasnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here