Gubernur Kaltara Apresiasi Perubahan OSS, Berharap Kehadiran Investor Meningkat

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang bersama instansi terkait saat mengikuti rapat dengan sejumlah menteri secara virtual di ruang kerjanya, kemarin. (Foto: Johan/ Media Relasi Ziyap)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Gubernur Kaltara, H Zainal Arifin Paliwang didampingi pimpinan OPD terkait mengikuti rapat virtual dengan sejumlah menteri membahas masalah penyelenggaraan perizinan berusaha di daerah pada Selasa (23/2/2021).

Pada rapat itu juga dibicarakan perihal perizinan berisiko dan online single submission (OSS) versi baru. “Jadi, rapat virtual tadi sosialsi menindaklanjuti Peraturan Menteri (Permen) Nomor 06 Tahun 2021, yang dilaksanakan bersama beberapa kementerian,” ucap Gubernur usai mengikuti rapat virtual.

Zainal Arifin Paliwang menambahkan, apa yang menjadi pembahasan dalam rapat virtual bersama beberapa menteri perlu segera disosialisasikan ke tingkat kabupaten/kota se-Kaltara.

Berkaitan dengan adanya perubahan nomenklatur DPMPTSP dan penyederhanaan mekanisme perizinan berbasis risiko yang ada pada OSS versi baru ini.

“Nanti akan ada aplikasi OSS versi 1.1 terkait perizinan yang ada di DPMTSP, jadi saya minta Kepala Plt DPMPTSP segera sosialisasikan semua ini ke tingkat kabupaten dan Kota di kaltara,” tegas Gubernur Kaltara tersebut.

Penggunaan OSS versi terbaru ini, Zainal mengharapkan semua proses perizinan di Kaltara dapat berjalan lancar sehingga ke depannya masyarakat yang ingin berinvestasi semakin banyak.

“Kita sangat apresiasi adanya perubahan OSS ini, semoga kedepannya banyak yang berinvestasi di Kaltara lebih banyak lagi,” harap mantan Waka Polda Kaltara ini. (mil)

Sumber: Media Relasi Ziyap

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here