Puluhan Tahun Mengabdi sebagai Tenaga Medis Meninggal karena Covid-19

GUGUR: Para tenaga medis saat memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Kristianus Haran salah satu tenaga medis yang gugur karena Covid-19 di Kabupaten Berau.

KAYANTARA.COM, BERAU – Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia terus merenggut banyak korban. Tak terkecuali tenaga kesehatan dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Jumat, 27 Februari 2021 lalu.

Adalah Kristianus Haran (54) salah seorang tenaga medis yang gugur di ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai karena Covid-19. Hal ini tentu menambah jumlah kematian tenaga medis di Indonesia.

Kristianus Haran merupakan perawat senior di Kabupaten Berau. Ia sudah mengabdi  puluhan tahun di Puskesmas Pembantu Kampung Dumaring, Kecamatan Talisayan.

“Haran baru pindah sejak awal Februari ke Puskesmas Induk, sebelumnya bertugas di Puskesmas Pembantu Kampung Dumaring,” terang Joko, salah seorang rekan kerja Haran.

Kepergian Haran tentunya meninggalkan banyak kesedihan. Tak hanya keluarga, kerabat serta masyarakat di sana sangat kehilangan sosok yang telah mengabdi sekitar 30 tahun tersebut.

“Beliau juga tokoh masyarakat, tokoh agama, panutan, dermawan dan ringan tangan,” kata Joko.

Senada dengan Joko, Ketua PPNI Kabupaten Berau, Ns. Mulkin, S.Kep juga menganggap Haran sebagai senior yang berdedikasi. Haran dikenal tak kenal waktu saat menangani pasien.

“Kami tentunya sangat kehilangan sosok panutan. Selamat jalan saudaraku, selamat jalan senior kami, jasa dan dedikasimu terukir indah dihati kami. Doa kami untukmu agar tempat terindah selalu dihadapanmu,” ucapnya. (hrd)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here