Naik Tingkat, DPMPTSP Kaltara Terima Penghargaan Predikat Baik dari Kemenpan RB

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Jemput, Dampingi dan Layani. Demikian tagline Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang terus digaungkan dalam pelayanan publik terhadap investasi dan perizinan.

Komitmen tersebut tengah dibangun mulai dari jajaran pimpinan hingga staf pada DPMPTS Kaltara.

Hasilnya,  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menorehkan tinta penghargaan pelayanan publik kepada DPMPTS Kaltara, dengan predikat baik.

Alhamdulillah berdasarkan hasil evaluasi pelayanan publik yang dilakukan Kemenpan RB tahun 2020,  DPMPTSP Kaltara mendapat predikat penyelenggara pelayanan publik kategori baik,” kata Plt Kepala DPMPTSP Kaltara, Faisal Syabaruddin, Rabu (10/3/2021).

Pengharagaan ini dibetikan setelah melalui evaluasi yang dilakukan oleh pihak Kemenpan RB dari enam aspek penilaian.

Yaitu kebijakan pelayanan, profesionalisme sumber daya manusia, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan serta yang terakhir inovasi.

Secara simbolis penyerahan penghargaan tersebut oleh Kemenpan RB melalui zoom meeting di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara, pada Selasa (9/3) kemarin.

“Hasil ini akan segera dilaporkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, dukungan dari beliau berdua menjadi motivasi kami di jajaran DPMPTSP untuk terus memberi pelayanan yang terbaik,” katanya.

“Sebenarnya pencapaian ini naik dari tahun sebelumnya yang mendapat katagori (B-). Ke depannya, kami bekomitmen untuk dapat meraih katagori Sangat Baik (A),” sambung Faisal. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here