Bantu Pemulihan Ekonomi Mulai dari Desa, Himatapara Inisiatif Gelar Baksos

Penyerahan bantuan sembako oleh Himatapara kepada warga yang terdampak Covid-19.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR-Sejumlah agenda pemulihan ekonomi di tengah pendemi Covid-19, sejauh ini turut diatensi pemerintah di sejumlah daerah.

Di sisi lain diharap semula pihak mampu melakukan inovasi agar bisa turut membantu pemulihan ekonomi warga terutama bagi yang terdampak.

Kali ini sejumlah pemuda yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Tanjung Palas Utara (Himatapara), kembali menggelar bakti sosial dengan mengumpulkan bantuan untuk dibagi kepada warga yang membutuhkan.

Koordinator kegiatan, Ropik mengatakan kegiatan ini sudah dipersiapkan jauh hari, mulai dari pengumpulan donasi hingga pembagian yang dilakukan, Minggu (21/3/2021).

“Tentunya sejak masa pandemi kondisi ekonomi mempengaruhui segala sektor terutama masyarakat pedesaan. Banyak keluarga miskin yang butuh uluran tangan karena pembatasan pekerjaan,” ujarnya.

Terlebih lanjutnya, bagi yang lansia sangat diawasi produktivitasnya. Karena rentan terkena Covid. Selain melakukan secara mandiri, Ropik juga mengungkapkan agenda kali ini juga bekerjasama dengan IZI atau Inisiatif Zakat Indonesia.

“Jadi kami sama-sama melakukan baksos, kegiatan amal berupa pembagian bantuan sembako sasarannya kaum Mustahik dalan Program  Lammus (Layanan Mulia Mustahik). Ada 21 peket hari ini kami bagikan. Kami selalu berupaya aktif dalam agenda menghidupkan organisasi dan pada kesempatan kali ini kebetulan kami membangun kerjasama dengan IZI,” jelasnya.

Bantuan dibagikan di beberapa desa, seperti Desa Ardi Mulyo, Karang Agung, Panca Agung, Ruhui Rahayu dan Kelubir. Menurutnya masih banyak agenda lainnya yang akan terus didorong.

Ke depan diupayakan tak hanya mengumpulkan bantuan tetapi juga berupaya menciptakan inovasi untuk pemilihan ekonomi dalam jangka panjangpanjang.

“Ya walaupun pandemi generasi muda harus turut aktif dalam menghidupkan kegiatan di desa-desa. Sayogyanya kita turut berperan untuk daerah kita pada khususnya, dan khususnya di lingkungan kami,” tutupnya. (ky2)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here